_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"www.pramborsfm.com","urls":{"Home":"http://www.pramborsfm.com","Category":"","Archive":"http://www.pramborsfm.com/2017/11/","Post":"http://www.pramborsfm.com/bertemu-pak-presiden/","Page":"http://www.pramborsfm.com/bni-pahlawankawulamuda/","Attachment":"http://www.pramborsfm.com/news/the-weeknd-sedang-mencoba-menjalin-hubungan-baik-kembali-dengan-mantan-kekasih-sebelum-selena-yaitu-bella-hadid/the-weeknd-bella-hadid-3ab6572d-93ca-4872-9c57-ad2b8893b716/","Nav_menu_item":"http://www.pramborsfm.com/8760/","Charts":"http://www.pramborsfm.com/charts/avicii-ft-rita-ora/","Concert-and-event":"http://www.pramborsfm.com/concert-and-event/sensation-acara-dance-terbaik-di-dunia-akan-hadir-ke-jakarta/","Bubbling-up":"http://www.pramborsfm.com/bubbling-up/prettymuch-would-you-mind/","Sudut-dengar":"http://www.pramborsfm.com/sudut-dengar/senjha-merilis-single-diantara/","Dj":"http://www.pramborsfm.com/dj/ilham-ramdana/","Stations":"http://www.pramborsfm.com/stations/89-3-fm-prambors-surabaya/","Programs":"http://www.pramborsfm.com/programs/night-shift/","News":"http://www.pramborsfm.com/news/the-weeknd-sedang-mencoba-menjalin-hubungan-baik-kembali-dengan-mantan-kekasih-sebelum-selena-yaitu-bella-hadid/","Meme":"http://www.pramborsfm.com/meme/gina/","Music-programs":"http://www.pramborsfm.com/music-programs/mixnite-with-angger-dimas/","Wpcf7_contact_form":"http://www.pramborsfm.com/?post_type=wpcf7_contact_form&p=2798","Ml-slider":"http://www.pramborsfm.com/?post_type=ml-slider&p=7304"}}_ap_ufee

BLOG

[blog] Bertemu Pak Presiden!

Monday, 6 November 2017 17:33 WIB | OLEH:admin

[blog] Bertemu Pak Presiden!

Kawula Muda, masih belum bisa move on dari acara Sumpah Pemuda beberapa waktu lalu, salah satu wadyabala Prambors, Paquita Genuschka pun akhirnya membuat tulisan untuk mengenang momen tersebut.

 

Jakarta, 30 Oktober 2017

Ada yang beda deh dari bangun tidur pagi ini. Bukan karena tiba-tiba bangun di Hotel Salak Heritage Bogor setelah semalam jam 12 baru selesai siaran Prambors NightShift atau karena baru tidur 3 jam. Tapi tuh ada perasaan excited, sedikit deg-deg an, karena pagi ini akan melihat Bapak Presiden secara langsung! Sebelumnya fellow penyiar kaya Mario, Nadya, Julio, Desta & Gina juga sudah ketemu sama Pak Jokowi. Nah sekarang giliran sayaaaaa! Okelah. Saya pakai concealer mata dulu ya Pak, make-up sedikit biar mata pandanya nggak kelihatan, saya takut dikira ‘Ibu’ nanti sama Bapak kalau kita ketemu.

Gue anaknya suka banget piknik bawa bekel duduk di rumput. Piknik di Kebun Raya Bogor juga sangat menyenangkan lho. Salah satu spot favorit gue itu yang banyak kaktusnya, karena betul-betul nggak berasa lagi di Indonesia. Nah terus ritual gue sebelum pulang dari Kebun Raya, harus naik mobil ngelewatin pinggir pagar Istana. Ada sebuah sensasi ketika melihat sebuah bangunan putih yang adalah tempat Presiden kita tinggal, dimana yang jagain luarnya aja mukanya galak-galak. Pasti penting banget dong tu tempat? Ngintipin halamannya yang luas banget itu aja udah bikin bengong!

 And look where I am now.

 Bersama wadyabala pagi ini ramai-ramai datang ke Istana Kepresidenan RI untuk memperingati Sumpah Pemuda 2017. Bahkan sebelum acaranya mulai gue udah tau kalau hari itu akan seru! Banyak banget booth makanan, minuman, dan start-up business local yang siap ‘dipamerkan’ ke Bapak Presiden. Line-up pengisi acaranya juga seru dari mulai musisi sampai stand-up comedian…lengkap lah! Apalagi ada booth Prambors juga dimana gue, Ilham, CJ, dan Kenny akan melaporkan keseruan acara tersebut live on-air di 58 radio 34 provinsi Indonesia. Wow wedyaw spektakuler amazing banget nggak sih? Halaman hijau super luas tadi disulap menjadi venue festival dengan banyak kursi ­bean bag warna-warni. Makin betah dong leyeh-leyeh di bawah pohon?

Singkat cerita sekitar jam 9 pagi acara sudah dimulai, dan nggak lama kemudian tiba-tiba banyak pers dan tamu undangan berkumpul di sisi kanan depan Istana…karena Pak Jokowi sudah datang! Hal pertama yang beliau datangi adalah kambing-kambing peliharaannya. Kalau saya jadi presiden ya Pak, saya mah bakal pelihara singa sekalian kayaknya Pak. Di sana saking ramainya, kalau gue kesana, dengan tinggi 161 cm ini mah bisa lihat apa. Yasudah lah gue tunggu aja toh katanya Bapak bakal keliling ke banyak booth. Finger crossed, semoga Pak Presiden main ke booth Prambors.

Sudah mau jam 10 pagi dan kelihatan beliau masih datang ke beberapa booth yang nggak terlalu jauh dari tempat wadyabala berada. Gue samar-samar udah bisa ngeliat Pak Jokowi. “Oh aslinya begitu toh…mirip ya sama di TV”, kata gue dalam hati. Setelah 26 hidup di bumi baru kali ini melihat langung presiden menjabat dengan jarak sedekat ini. Apa ya, kayak ada sebuah pembawaan dan kharisma yang nggak pernah gue lihat dari orang terkenal lainnya. Sepertinya pancaran kharisma paling kuat yang pernah gue rasakan adalah ketika gue bertemu dengan Ariel Noah atau Kaka Slank deh. Tapi itu ternyata nggak ada apa-apanya. Yang ini benar-benar beda. Beyond. Sebagai orang nomor 1 di Indonesia Pak Jokowi bisa memilih untuk membuat grand entrance dengan datang menggunakan helikopter atau tank sekalian, bahkan bisa juga dikawal dengan ratusan tentara demi keamanannya. Tetapi Bapak memilih untuk menyapa tamu nya dengan cara intim dan sederhana. I really like you Mr. President J

 Harapan untuk bertemu dengan Pak Presiden semakin menipis karena sekitar 5 menit lagi beliau sudah harus live di salah satu stasiun TV yang meliput. Gue dan Ilham sebagai penyiar yang ditugaskan kalau-kalau Pak Jokowi mampir ke booth Prambors, sudah mulai pasrah ketika melihat beliau berjalan lebih cepat karena diarahkan oleh Paspampres segera menuju lokasi syuting. Sampai akhirnya Bapak Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf bilang, ”Ini ada Radio Prambors Pak, boleh yuk mampir sebentar”.

4ef4e515-652c-40c5-a81b-79fb3442dc07

AAAAAAAAAAA! Melihat Pak Jokowi belok berjalan kearah gue adalah momen slow motion paling menegangkan di hidup gue! Buru-buru mencari aplikasi voice recorder di HP gue menjadi hal yang paaaaling susah di kehidupan ini karena gue super panik dan tangan gue juga super tremor. Sampai akhirnya beliau berdiri di depan gue dan Ilham, dan kita melakukan obrolan yang sangat singkat kurang lebih 2 menit saja. Keadaan cukup hectic karena semua orang mengeluarkan kamera, semua berdesak-desakkan ingin melihat Pak Presiden lebih dekat, ditambah Paspampres dan crew TV yang nggak berhenti menarik-narik tangan gue mengingatkan bahwa sebentar lagi mereka live. 2 menit yang rasanya seperti 2 jam karena semua seperti terjadi begitu lambat. Banyak banget yang gue rasakan dan pikirkan campur aduk nggak karuan, bahkan (sejujurnya) mungkin jawaban dari percakapan bersama Pak Jokowi cuma 60% yang bener-bener bisa gue cerna, belum lagi suara jantung gue lebih keras daripada suara beliau. 2 menit yang bisa membuat gue mengamati banyak setiap gestur yang beliau buat, betapa Pak Jokowi halus dan santai bertutur kata sehingga rasanya nggak ada sedikitpun jarak antara beliau dengan gue yang adalah warga net biasa ini. 2 menit dimana Pak Jokowi menatap mata saya ketika sedang berbicara, dan beliau actually MENDENGARKAN saya berbicara.

 Life achievement : Paquita Genuschka berkomunikasi dengan seorang Presiden yang pasti akan nggak akan terlupakan seumur hidup. 2 menit tersebut membuat gue ingin mengubah satu persatu kebiasaan jelek se-simpel hal kecil; nggak melulu over think atas sesuatu yang kurang penting atau mungkin nggak gampang memandang sebelah mata ke orang lain. Intinya sih hanya ingin menjadi anak muda yang lebih baik.

Karena beliau benar-benar bangga, percaya, dan menaruh harapan besar pada generasi muda Indonesia.

 

KITA TIDAK SAMA, KITA KERJA SAMA

#SumpahPemuda2017

 

- Paquita Genuschka -






COMMENT