Prambors Radio



Kunci Sukses Jepang Kalahkan Kolombia

By 0 | 2018-06-20 04:42:22


Pelatih timnas Jepang, Akira Nishino sangat terkesan dengan timnya dengan hasil 2-1 saat melawan Kolombia di pertandingan perdana Grup H Piala Dunia 2018 yang digelar di Mordovia Arena, Selasa (19/6) malam WIB.

Dalam laga tersebut Jepang memang sudah unggul dari menit keenam berkat tendangan penalti dari Shinji Kagawa, sedangkan Kolombia harus bermain dengan 10 orang setelah Carlos Sanchez mendapatkan kartu merah di menit ketiga. Menyusul di menit ke-39, Kolombia akhirnya mencetak gol berkat Juan Quintero tapi sayangnya Yuya Osako juga berhasil mengejar ketinggalan di menit ke-73. Sampai dengan pertandingan usai, gak ada gol tambahan baik dari timnas Jepang maupun Kolombia.

Kepada FIFA, Akira Nishino mengungkapkan alasan Jepang bisa kalahkan Kolombia. Di awal pertandingan Nishino sudah mewanti-wanti pemainnya untuk terus membuat bola bergulir, maka dengan begitu Jepang bisa dengan mudah menghilangkan stamina dari pemain Kolombia. Ditambah lagi menurut Nishino, sejak awal pertandingan pemain timnas Jeoang sudah sangat agresif dan bekerja dengan sangat baik.

Berdasarkan data statistik FIFA, Jepang memang tampil dominan dengan 59 persen penguasaan bola dan 41 persen milik Kolombia. Tim yang dijuluki Samurai Biru ini pun mampu melepaskan 14 peluang yang enam diantaranya tepat sasaran.

Setelah menghadapi Kolombia, timnas Jepang akan melawan Senegal pada pertandingan kedua Grup H di Stadion Ekaterinburg Arena, Minggu (24/6) malam WIB.

(abi)


COPYRIGHT © 2018 Prambors
Powered By