Prambors Radio



Inggris Gagal Bertemu Prancis di Babak Final

By 0 | 2018-07-12 03:35:44


Kawula Muda, Inggris harus mengubur mimpinya untuk bertemu Prancis di final Piala Dunia 2018 nih! Inggris harus menyudahi mimpinya untuk lanjut ke babak final setelah kalah 1-2 dari Kroasia dalam laga yang digelar di Luzhniki pada Rabu (11/7) dini hari.

Inggris yang lebih dulu unggul lewat gol tendangan bebas Kieran Trippier harus menerima kenyataan saat keunggulan Inggris dibalas oleh Ivan Perisic dan Mario Mandzukic. Dikutip dari FIFA, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku kalau kekalahan di semifinal ini memang menyakitkan meskipun mereka berhasil lolos ke babak tersebut merupakan kejutan nih, Kawula Muda. Meskipun harus mengubur mimpi untuk lolos ke babak final, Southgate menilai kalau timnya sudah membangkitkan gairah suporter terhadap tim kebanggaan mereka yang sempat menghilang. 

Keberhasilan Inggris lolos ke semifinal sendiri merupakan yang pertama semenjak Piala Dunia 1990 loh, Kawula Muda. Tapi Inggris mengulang kejadian gak mengenakan di 28 tahun lalu saat mereka kalah adu penalti dari Jerman, sama seperti pertandingan Inggris dengan Kroasia kemarin. Kalau Inggris mampu mengalahkan Belgia di pertandingan juara ketiga, maka Inggris akan mencatatkan hasil terbaik dalam sejarah sepak bola Inggris setelah mereka memenangi Piala Dunia 1966.

(abi)


COPYRIGHT © 2018 Prambors
Powered By