Prambors Radio



Lalu Muhammad Zohri Mengharumkan Nama Indonesia di Finlandia

By 0 | 2018-07-12 05:30:17


Kawula Muda, ada kabar membanggakan untuk Indonesia nih! Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berhasil menjadi pelari yang tercepat di kategori nomor lari 100 meter pada ajang IAAF World U20 Championship di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7).

Zohri berhasil untuk meraih medali emas setelah ia mencatatkan waktu tercepat yaitu 10,18 detik loh, Kawula Muda! Zohri berhasil mengalahkan dua pelari asal Amerika Serikat yaitu Anthony Schwartz dan Eric Harrison dengan masing-masing 10,22 detik. Catatan waktu Zohri di Kejuaraan Dunia Junior itu sekaligus menjadi catatan terbaiknya sejauh ini loh, Kawula Muda. Selain itu, ia hanya berjarak 0,01 detik dari Suryo Agung Wibowo sebagai pemegang rekor catatan waktu di Asia Tenggara. Setelah jadi juara di Finlandia, Zohri akan kembali melanjutkan masa persiapan terakhirnya jelang tampil di Asian Games 2018. Meskipun sudah menjadi juara dunia junior, PB PASI mengaku gak akan membebankan target apapun kepada Zohri di Asian Games nanti apalagi persaingan di nomor lari cepat Asian Games memang sangat ketat karena ada sejumlah pelari yang punya catatan waktu terbaik di bawah 10 detik.

Zohri juga berhasil mencatatkan sejarah baru untuk atlet lari Indonesia loh, Kawula Muda, karena selama sepanjang sejarah penyelenggaraan IAAF World U20 Championships selama 32 tahun, penampilan terbaik atlet Indonesia yaitu finish di posisi ke-8 sesi heats nomor lari 100m di tahun 1986.

Selamat ya, Lalu Muhammad Zohri! Terima kasih sudah mengharumkan nama Indonesia! :D

(abi)


COPYRIGHT © 2018 Prambors
Powered By