10 Musisi yang Jago Berakting di Depan Kamera Part 2

Ada penyanyi favorit kamu masuk list musisi yang jago akting, Kawula Muda?

Lady Gaga, musisi dan aktris Amerika. (TWITTER)
Sun, 20 Mar 2022

Selain musisi legendaris Frank Sinatra dan Elvis Presley serta beberapa musisi lain seperti Will Smith hingga Mary J Blige yang sukses menapaki karier di Industri perfilman dan televisi, ada lima musisi lainnya yang juga sukses berakting di depan kamera.

Berikut rangkuman lima musisi lainnya yang tidak hanya mampu tampil memukau di atas panggung namun juga bisa berakting di depan kamera.

Jennifer Lopez

Penyanyi Latin kelahiran 1969 ini merupakan salah satu diva di dunia musik. Aktris kelahiran New York yang akrab disapa J.Lo ini telah merillis sembilan album. Awal karier wanita yang kini menjalin hubungan dengan aktor Ben Affleck ini justru dimulai dari dunia akting lewat peran kecil di film My Little Girl saat usianya 16 tahun.

Hingga kini J.Lo telah membintangi 43 film layar lebar baik sebagai pemain, produser atau sebagai pengisi suara. Selain film mantan isteri Marc Anthony ini juga terlibat dalam serial televisi serta mengisi suara karakter Shira di dalam video game Ice Age: Continental Drift – Arctic Games.

J.Lo sempat vakum pada 2008 saat melahirkan anak kembarnya dan kembali berakting pada 2010 dengan tampil sebagai bintang tamu di serial How I Met Your Mother dan membintangi film The Back-up Plan. Kini, ia merupakan salah satu bintang Hollywood dengan bayaran tinggi dan artis latin dengan honor termahal.

Queen Latifah

Musisi kelahiran New Jersey ini selain dikenal sebagai rapper juga merupakan aktris yang sering tampil di layar kaca serta layar lebar. Hingga kini, Latifah telah mengeluarkan tujuh album musik. Album ketiga “Black Reign” mendapat penghargaan RIAA sebagai album rapper wanita pertama yang mendapat sertifikat gold dan single U.N.I.T.Y mendapat Grammy Award.

Selain bermusik, Queen Latifah juga sukses membintangi sitkom produksi Fox Living Single sebagai tokoh utama Khadijah James. Queen juga memiliki acara talkshow sendiri yakni The Queen Latifah Show. Di dunia film Latifah terlibat dalam 52 film layar lebar.

Aktingnya dalam drama musikal Chicago (2002) membuatnya mendapat nominasi Oscar sebagai pemeran pembantu terbaik.

50 Cent

Rapper bernama asli Curtis James Jackson III ini merupakan salah satu musisi hip hop yang memiliki banyak lagu hit terlaris. Kehidupan awal 50 Cent lekat dengan dunia kriminal dan gangster. Di usia 12 tahun ia telah berjualan narkoba.

Karier bermusiknya mulai terbuka saat bakatnya ditemukan Eminem dan kemampuan musiknya diasah oleh rapper Dr.Dre. Album perdananya “Get Rich or Die Tryin” sukses luar biasa. Selain sebagai musisi 50 Cent juga memiliki banyak bisnis di bawah bendera G-Unit. Hingga kini 50 Cent telah menelurkan 5 album studio dan dua album kolaborasi.

Karier di dunia akting dimulai saat ia membintangi film Get Rich or Die Tryin dan telah tampil dalam 25 film layar lebar.  Tangan dingin 50 Cent berhasil membuat tiga serial televisi yakni Power Book II: Ghost, Power Book III: Raising Kanan dan serial BMF yang tayang di jaringan televisi berbayar jadi tayangan pilihan utama kalangan kulit hitam berdasar data rilisan STARZ.

Ice Cube

Rapper bernama asli O'Shea Jackson Sr ini merupakan salah satu musisi yang dihormati di kawasan West Coast Hip Hop karena berhasil membuat musik rap yang berbeda dengan musik rap di kawasan East Coast. Ice Cube sendiri telah melahirkan sepuluh album musik.

Keterlibatannya di dunia akting dimulai pada 1991 saat ikut membintangi film Boyz n the Hood. Kini, setidaknya Ice Cube telah terlibat dalam 40 film layar lebar baik sebagai pemain, produser, maupun sebagai penulis naskah. Ia juga terlibat dalam sepuluh acara televisi mulai sebagai aktor, produser, penulis dan jadi sutradara.

Lady Gaga

Saat ini, Lady Gaga merupakan ratu musik pop dengan penjualan album musik senilai 124 juta dolar AS pada 2014 dan menjadi musisi di urutan ke-12 untuk penjualan secara digital senilai 85,5 juta dolar AS berdasar data RIAA.

Gaga juga memenangi 12 Grammy Awards dan menjadi wanita pertama yang menyabet penghargaan Oscar dan Grammy bersamaan pada 2019 untuk lagu soundtrack  A Star is Born.

Keterlibatan Gaga di dunia akting diawali saat dirinya terlibat di film garapan sutradara Robert Rodriguez berudul Machete Kills lalu berlanjut di film berikutnya yaitu Sin City: A Dame To Kill For.  Aktingnya lebih terasah saat tampil di film A Star is Born yang disutradarai aktor Bradley Cooper dan di film House of Gucci aktingnya banyak menuai pujian para kritisi film.

Itulah deretan sepuluh musisi yang sukses di dunia film sebagai aktor atau aktris. Di luar sepuluh musisi tersebut masih ada banyak lagi musisi yang juga berhasil menapaki karier di dunia akting.

Berita Lainnya