5 Selebritas Korea yang Berasal dari Keluarga Militer

Kawula Muda, memiliki anggota keluarga yang berprofesi sebagai tentara, jiwa seni para selebritas ini tetap kuat lho!

Han Hyo Joo, Han Ji Min, dan Park Bo Young. (INSTAGRAM)
Wed, 04 Nov 2020

Di Indonesia, istilah anak kolong kerap dipakai untuk menyebut anak-anak tentara atau anak yang besar di tangsi tentara. Istilah ini telah dipakai sejak masa penjajahan Belanda di Indonesia.

Nah, beberapa selebritas Korea berikut ini ternyata bisa juga disebut sebagai anak kolong alias anak tentara, karena mereka memiliki anggota keluarga yang berprofesi di dunia militer.

Walaupun besar di dalam keluarga yang sangat disiplin dan menerapkan aturan ketat, bakat seni tetap mengalir deras dalam tubuh para selebritas ini. Mereka pun memilih jalan berbeda dengan berkecimpung di dunia hiburan.

Siapa saja mereka? Berikut informasi selengkapnya.

1.Park Bo Young

Aktris cantik Park Bo Young ternyata berasal dari keluarga militer. Ayahnya adalah kepala pasukan khusus Angkatan Darat Korea Selatan (ROK Army). Sang ayah telah menggeluti profesi tentara selama 30 tahun.

Hidup dalam keluarga militer, membuat pemeran utama drama Strong Woman Do Bong Soon ini tumbuh dan terbiasa dengan aturan ketat. Salah satu aturan yang tidak boleh dilanggar oleh gadis kelahiran 12 Februari 1990 ini adalah tidak mengenakan celana pendek bahkan di musim panas, serta aturan jam malam yang ketat.

2. Go Ara

Ayah Go Ara adalah seorang perwira Angkatan Udara. Go Ara bahkan pernah menjadi duta Angkatan Udara Korea Selatan. Ia juga pernah dilantik sebagai perwira kehormatan Angkatan Udara.

3. Han Hyo Joo

Han Hyo Joo, aktris yang pernah membintangi drama bertajuk "W". (INSTAGRAM/HAN HYO JOO)

 

Ayah aktris Han Hyo Joo ternyata adalah seorang tentara dari Angkatan Udara Korea berpangkat Letnan Kolonel. Aktris yang pernah menjadi pasangan Lee Jong Suk di drama ini, juga pernah dipromosikan sebagai ambassador untuk Angkatan Udara ROK dari 2007-2008.

Selain sang ayah, adik laki-laki Han Hyo Joo juga menggeluti profesi tentara dan bertugas di Angkatan Udara.

4. Jang Gyuri Fromis_9

Ayah Jang Gyuri dari grup Fromis_9 adalah Kapten tentara ROK yang masih aktif. Karena terpengaruh oleh sang ayah, Gyuri dikenal oleh penggemar dengan pose hormat yang sempurna.

5. Han Ji Min

Han Ji Min, aktris Korea Selatan. (INSTAGRAM/JIMIN 1105)

 

Hidup di keluarga militer, ternyata tak membuat Han Ji Min menggeluti profesi yang sama dengan sang ayah. Ayah Han Ji Min adalah seorang komandan di Angkatan Udara Korea.

Dalam satu kesempatan, aktris yang pernah membintangi drama One Spring Night bersama Jung Hae In ini mengungkapkan bahwa kedua orang tuanya tidak selalu bersikap tegas. Sebaliknya, Han Ji Min justru bersikap tegas dan disiplin pada dirinya sendiri, serta saudara perempuannya. Wah, keren nih eonni!


Berita Lainnya