7 Rekomendasi Drama dan Film Korea Buat Pencinta Zombie yang Patut Ditonton, Bagian 1

Kawula Muda, kamu salah satu pencinta zombie juga?

Drama "All of Us Are Dead" segera tayang di Netflix. (TWITTER)
Sun, 30 Jan 2022

Kepopuleran drama Korea akhir-akhir ini semakin membuat banyak pihak produksi membuat sejumlah drama yang lebih berkualitas. Bahkan beberapa judul drama dan film Korea berhasil menuai kesuksesan  di dunia internasional, di antaranya Hospital Playlist, Squid Game, Parasite, dan banyak lagi lainnya.

Selain romansa, komedi, salah satu genre yang kini tengah menjadi sorotan adalah tema zombie. Kesuksesan film Train to Busan membuat banyak sineas memproduksi drama dan film bertema sama. Berikut adalah 7 rekomendasi drakor dan film Korea terbaik yang patut ditonton seperti yang dikutip dari Koreaboo.

1. Train to Busan (2016)

Aktor Gong Yoo dalam salah satu adegan di film "Train to Busan". (TWITTER)

 

Film ini sangat ikonik sehingga bahkan dibuat ulang oleh studio Amerika. Gong Yo yang memerankan seorang ayah, naik kereta api dari Seoul ke Busan bersama degan putrinya yang masih kecil. Tanpa disangka, dalam perjalanan kereta yang mereka tumpangi diserang oleh kawanan zombie. Bersama dengan penumpang lain mereka harus berjuang untuk dapat bertahan hidup.

Kalau zombie di Train to Busan belum cukup, mungkin bisa menonton sekuelnya yang berjudul Peninsula. Film ini berlatar belakang empat tahun setelah kejadian serangan zombie itu. Film ini mengikuti Kapten Angkatan Laut Jungseok dan timnya yang mencoba untuk mengambil uang senilai 20 juta dolar AS dari sebuah truk yang tertinggal di tempat yang dipenuhi zombie.

2. Kingdom (2019)

Drama Korea "Kingdom: Ashin of the North" yang dibintangi Jun Ji Hyun. (TWITTER)

 

Drama ini membuat gelombang sendiri setelah dirilis. Kingdom dianggap sebagai salah satu drama Korea terbaik tentang zombie. Mengambil latar pada periode Joseon ,drama ini menceritakan tentang Putra Mahkota Lee Chang saat ia mencoba menemukan cara untuk menghentikan penyebaran wabah misterius yang mengubah rakyatnya menjadi zombie. Ia jug mencari tahu apa yang terjadi para ayahnya.

Drama serial ini telah melahirkan seri spin off yang sangat dinanti berjudul Kingdom: Ashin of the North, yang mengeksplorasi kebenaran tentang asal usul wabah.

3. Sweet Home (2020)

Proses syuting pembuatan drama "Sweet Home". (INSTAGRAM/NETFLIX)

 

Meskipun drama ini tidak sepenuhnya tentang zombie, ini adalah film thriller keren yang bercerita tentang perjuangan para penyewa kompleks apartemen saat virus berbahaya mulai menyebar dan menyebabkan orang berubah menjadi monster pembunuh berkekuatan super.

Dengan deretan para pemeran dengan akting yang mumpuni serta visual efek yang luar biasa, Sweet Home adalah salah satu drakor yang sayang untuk dilewatkan.

4. All of Us Are Dead (2022)


Drama "All of Us Are Dead" segera tayang di Netflix. (TWITTER)

 

All of Us Are Dead bercerita tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang harus mencoba untuk tetap hidup ketika virus zombie mulai menyebar di sekolah mereka. Drama ini diadaptasi dari webtoon populer berjudul Now At Our School, drama Korea ini telah mendapat sambutan hangat dari penonton setia Netflix. Bahkan drama ini mulai dibandingkan dengan drama populer Squid Game.   

Berita Lainnya