The Beatles Akan Rilis Buku tentang Fakta di Balik Pembuatan Album Terakhir Mereka yang Bak Neraka!

Hai Kawula Muda, bagi yang penasaran kenapa band The Beatles bubar, jawabannya ada di buku dan film dokumenter ini.

Grup band legendaris asal Inggris, The Beatles. (INSTAGRAM/ETHAN E RUSSEL)
Fri, 18 Sep 2020

Band Legendaris asal Inggris, The Beatles, akan merilis buku yang membongkar situasi panas di tengah pembuatan album terakhir mereka, ”Let It Be”.

Buku bertajuk The Beatles: Get Back  akan berisi tentang proses pembuatan “Let It Be” yang diambil dari transkrip perbincangan The Fab Four saat menggodok album di studio.

Keseluruhan buku tersebut akan merangkum kehidupan studio The Beatles pada Januari 1969, di mana mereka beradu argumen sembari berupaya merampungkan album terakhir mereka.

Suasana rekaman album terakhir The Beatles "Let It Be", 51 tahun yang lalu. (INSTAGRAM/ETHAN E RUSSEL)

  

Akan ada pula transkrip perbincangan mereka saat merekam musik untuk sesi spesial di televisi. Saat itu, George Harrison sempat marah dan meninggalkan teman-temannya di studio.

Saking memanasnya proses rekaman tersebut, John Lennon menggambarkan situasi di studio The Beatles di akhir dekade 1960-an itu sebagai neraka.

Album terakhir The Beatles itu awalnya akan dirilis dengan nama “Get Back”. Namun, setelah mendapatkan masukan kontroversial dari seorang produser, Phil Spector, album itu akhirnya berubah menjadi “Let It Be” dan dirilis pada Mei 1970.

Cover album terakhir The Beatles "Let It Be". (INSTAGRAM/ETHAN E RUSSEL)

  

Dikutip dari Rolling Stones, dalam pengantar buku tersebut, penulis drama dan novelis Inggris, Hanif Kurdish mengatakan, bahwa ini adalah waktu yang produktif bagi mereka. Saatnya mereka menciptakan beberapa karya terbaik.

Selain itu, buku hardcover dengan tebal 240 halaman ini juga akan melampirkan ratusan foto hasil jepretan Ethan Russel dan Linda McCartney yang belum pernah dirilis sebelumnya. 

Buku The Beatles: Get Back yang rencananya akan dirilis pada 31 Agustus 2021 ini, sudah bisa dipesan mulai 16 September 2020.. Sementara itu, film dokumenter bertajuk sama, karya Peter Jackson yang  merekam perbincangan The Beatles tersebut, akan dirilis empat hari sebelumnya, yakni pada 27 Agustus 2021.



Berita Lainnya