Aktris Lea Michele Dihantam Isu Rasialisme

Kawula Muda, mengapa aktris Lea Michele bisa terbawa-bawa urusan rasialisme ya?

Bintang Glee, Lea Michele. (INSTAGRAM/LEAMICHELE)
Fri, 05 Jun 2020

Aktris Lea Michele (33) masih menjadi bahasan media. Semua bermula pada Senin (1/6/2020), ketika salah satu rekan mainnya di serial televisi Glee, menyebut pemeran Rachel Berry itu telah membuat hidupnya "seperti neraka" selama menjalani syuting.

Setelah Lea menulis status di Twitter soal keprihatinannya terhadap kasus kematian George Floyd, Samantha Marie Ware yang berperan sebagai Jane Hayward membalas.

Dia menyebut Lea menjelek-jelekkan rambutnya selama syuting serial televisi yang tayang pada 2009 hingga 2015 tersebut. Samantha bahkan menyebut Lea sangat arogan dan membuat hidupnya menderita hingga mempertanyakan keputusannya untuk berkarier di Hollywood.

Sejak itu, Lea banyak mendapatkan kritik. Bahkan, muncul opini bahwa Lea telah melakukan tindakan rasialis, termasuk kepada aktor Iqbal Theba yang memerankan Kepala Sekolah Figgins dalam serial Glee.

Namun, pendapat itu langsung dibantah oleh Iqbal Theba pada Rabu (3/6/2020), lewat akun Twitter pribadinya.

"Banyak orang yang berasumsi bahwa @LeaMichele memperlakukan saya dengan tidak baik. Biar saya perjelas bahwa saya tidak pernah diperlakukan dengan tidak baik oleh Lea," tulis Iqbal.

"Dan jika ada dari pemain lain yang diperlakukan tidak baik oleh dia, lalu dia meminta maaf karenanya, itu hal yang bagus,. Tetapi, untuk disebut racist itu terlalu berat dan tidak fair, jadi beban buat sebagain besar dari kita, terutama di situasi yang sulit sekarang ini," lanjut aktor 56 tahun tersebut.

"Jadi, tolong berbelaskasihlah, hati-hati, dan bertanggung jawab sebelum menuduh orang lain dengan hal mengerikan yang disebut rasisme. Saya sayang setiap dan semua rekan dari serial luar biasa @OfficialGLEEtv," ujar Iqbal melanjutkan.

Lea tak memandang remeh kritikan yang dia terima. Setelah ucapan Samantha, Lea mengeluarkan pernyataan resmi dan meminta maaf karena dia sudah membuat orang lain terluka.

Salah satu orang terdekat Lea mengatakan kepada PEOPLE bahwa istri Zandy Reich itu mencoba menghubungi rekan-rekan artis yang bernah bermain bersama dia dan ngobrol dengan beberapa dari mereka.

Setelah permintaan maaf Lea, pemeran Glee lainnya yaitu Heather Morris menulis status di Twitter yang mengebut sang aktris memang bukan partner kerja yang menyenangkan.

Heather menyebut Lea tidak menghargai rekan-rekannya di set dan itu berlangsung sangat lama. Namun, dia juga mengakui ini salah semua orang karena tidak menegur dan membiarkan hal tersebut berlangsung terus.

"Namun, dalam kondisi saat ini ada kesan bahwa dia racist, dan meskipun saya tidak bisa bicara soal apa yang Lea yakini, saya pikir kita telah berasumsi, dan kalian tahu apa yang terjadi ketika kita berasumsi...," demikian kalimat penutup Heather yang mengajak semua orang untuk tidak menuduh Lea tanpa dasar yang benar.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya