Alanis Morissette Ungkap Beberapa Kali Keguguran

Kawula Muda, Alanis Morissette ternya sempat mengalami keguguran sampai beberapa kali.

Alanis Morissette (INSTAGRAM/Alanis Morissette)
Sun, 14 Jun 2020

Penyanyi Kanada, Alanis Morissette (46), sudah dikarunia tiga anak hasil buah pernikahannya dengan Mario “Souleye” Treadway. Tetapi, diakui sang penyanyi, perjuangannya mendapatkan buah hati tidaklah mudah.

Alanis mengaku berulang kali mengalami keguguran karena hamil anggur atau kelainan kehamilan.

Hal itu diungkapkan sang penyanyi saat membagikan pengalaman dalam podcast bersama suami Kristen Bell, Dax Shepard, Jumat (12/6/2020). Wawancaranya berlangsung awal Mei 2020.

“Tidak semua yang terjadi situasinya ideal. Saya mengalami beberapa kali keguguran, saya hamil anggur. Kami berusaha dan berhasil, lalu terjadi kejutan, dan kemudian kami hancur,” kata Alanis seperti dilansir yahoo entertainment.

Anak tertua Alanis, Ever Imre Morissette-Treadway, lahir pada 25 Desember 2010. Baru enam tahun kemudian, dia melahirkan Onyx Solace Morissette-Treadway, tepatnya pada 23 Juni 2016.

Anak bungsunya, Winter Mercy Morissette-Treadway, baru lahir pada 8 Agustus 2019  yang berarti sekarang baru berusia 10 bulan.

Keguguran sering dialami Alanis ketika dia berusaha mendapatkan adik untuk Ever. Sebelum akhirnya mendapatkan Onyx, dia mengaku beberapa kali melakukan kesalahan hingga berujung keguguran.

“Saya selalu berharap memiliki tiga anak, dan kemudian saya menghadapi beberapa tantangan dan beberapa kali keguguran, hingga saya pernah berpikir sepertinya itu tidak mungkin,” kata dia.

“Saya selalu percaya. Saya orang yang optimistis meski sering depresi dan menangis, tetapi pada akhirnya masih ada sedikit cahaya. Bintang kecil Bethlehem masih menggantung di sana,” ucap Alanis menambahkan.

Pekan ini menjadi spesial bagi Alanis karena menjadi peringatan 25 tahun album “Jagged Little Pill” yang dirilis pada 13 Juni 1995.

Album yang meroketkan namanya itu berhasil terjual 33 juta kopi untuk pasar Amerika Serikat dan sukses membuahkan lima trofi Grammy Awards, termasuk Album Terbaik.

Untuk memperingatinya, Alanis membagikan kenangan foto dirinya bersama produser musik album tersebut, Glen Ballard, di akun Instagram @alanis.

“Selamat ulang tahun ke-25 ‘Jagged Little Pill’,” tulis Morissette dengan menambahkan tagar #june131995.

Berita Lainnya