Film Baru Anime “Slam Dunk” Dijadwalkan Rilis Pada 2022!

Kawula Muda, siapa yang jadi fans berat “Slam Dunk”?

Tim basket SMA Shohoku di anime "Slam Dunk" (Shueisha)
Mon, 16 Aug 2021

Salah satu anime buatan Takehiko Inoue bertemakan tim basket akan diangkat lewat film baru. Film baru dari anime Slam Dunk yang bercerita tentang tim bola basket dari SMA Shohoku ini dijadwalkan rilis pada 2022.

Pengumuman ini dirilis melalui kanal YouTube resmi dari Toei Animation pada Jumat (13/08/2021).

Sejauh ini, belum ada judul resmi yang telah ditentukan untuk film terbaru Slam Dunk. Bahkan di judul video teaser-nya pun, tertulis bahwa judul masih belum diputuskan (タイトル未定).

Tidak banyak yang ditampilkan dari teaser ini. Ada beberapa nama yang merupakan kru dan juga yang diduga akan menjadi pemeran utama dalam film Slam Dunk ini.

Pengumuman ini juga dikonfirmasi oleh sang kreator, Inoue, dengan me-retweet unggahan dari akun Twitter @movie_slamdunk. Akun ini bisa digunakan oleh fans untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai film ini.

Anime Slam Dunk menceritakan tentang seorang bernama Hanamichi Sakuragi yang punya kemampuan fisik luar biasa. Ia sama sekali tidak menyukai olahraga basket hingga akhirnya Haruko membuatnya mengikuti klub basket di SMA.

Manga Slam Dunk sendiri dirilis di era 1990-an, tepatnya sejak 1990-1996 di Weekly Shonen Jump. Diketahui, ada sekitar 120 juta volume dari Slam Dunk yang beredar di Jepang.

Dikarenakan popularitasnya cukup tinggi di Jepang, Slam Dunk versi anime pun diciptakan pada 1993. Serial anime ini berjalan selama tiga tahun hingga 1996, sama seperti versi manganya.

Untuk menonton teaser dari film terbaru Slam Dunk, silakan simak video di bawah ini.


Berita Lainnya