Attack on Titan Pakai Celana untuk Tembus Sensor di Malaysia

Kawula Muda, udah pernah lihat titan versi Malaysia?

Attack on Titan di Malaysia gunakan celana pendek dan swimsuit. (Theultraguy101)
Wed, 10 Feb 2021

Siapa yang tidak tahu Attack on Titan? Anime yang sedang tayang di Netflix ini memang ramai diperbincangkan banyak pihak.

Karya ini sebelumnya sempat ramai dibahas warganet terkait vaksinasi yang digosipkan dapat membuat penerima menjadi titan. 

Kali ini, bukan isu hangat seperti itu yang membuat Attack on Titan ramai dibicarakan. Seperti karya animasi lain dari Jepang, Attack on Titan juga memiliki bentuk manga atau komik.

Kisah karangan Hajime Isayama ini sebenarnya tidak secara eksplisit mempromosikan telanjang dalam karyanya.

Memang ketika kalia melihat manga ini, ketika sang karakter sedang menjadi titan sontak yang terlihat hanya ototnya saja. Tentunya tidak mempertunjukkan genitalia dari titan.

Sensor bagi titan perempuan di Malaysia. (TWITTER/aotposts)

 

Namun, hal ini memerlukan sensor di Malaysia. Negeri jiran mengharuskan titan laki-laki untuk dipakaikan celana dan titan perempuan memakai swimsuit untuk menutupi tubuh mereka.

Kreko selaku penerbit manga Attack on Titan di Malaysia menjelaskan bahwa pemberlakukan sensor tersebut karena menyesuaikan hukum lokal yang berlaku di sana.

Kode konten Komunikasi dan Multimedia Malaysia tampaknya melarang adanya suguhan ketelanjangan dan seks tanpa persetujuan resmi dari badan sensor film di sana.

Informasi ini ramai dibahas melalui Reddit oleh pengguna dari Asia Tenggara. Tidak hanya Reddit, Twitter juga ramai dengan rasa penasaran dan bingung dengan tampilan titan berpakaian.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya