Benedict Cumberbatch Beri Ukraina Dukungan saat Dianugerahi Bintang Hollywood Walk of Fame

Congrats, Benedict! Semoga perang segera berakhir ya, Kawula Muda

Benedict Cumberbatch dapatkan penghargaan Hollywood Walk of Fame (GETTYIMAGE/Kevin Winter)
Tue, 01 Mar 2022

Aktor yang identik dengan perannya sebagai Sherlock Holmes dan Dr. Strange, Benedict Cumberbatch, baru saja dianugerahi bintang di Hollywood Walk of Fame, Senin (28/02/2022). Dalam pidatonya saat menerima penghargaan tersebut, ia mengekspresikan dukungan dan keprihatinannya kepada Ukraina.

“Dukungan saya untuk rakyat Ukraina dan orang-orang Rusia yang menentang invasi,” tutur Benedict dalam pidatonya dikutip dari Kompas, Selasa (01/03/2022).

Ia pun mengajak masyarakat untuk bertindak secara nyata sebagai warga dunia, bukan hanya memikirkan dan mendoakan saja. 

“Anda dapat mendukung organisasi, dapat mendukung mereka di posko pengungsian, dapat menekan politisi, bank, industri, atau apa pun yang dapat anda lakukan untuk membantu. Saya mendorong orang-orang untuk melakukannya hari ini,” tambah Benedict. 

Aktor 45 tahun tersebut juga menyebut memberikan penghormatan Hollywood tersebut kepada saudara perempuannya, Tracy Peacock. 

“Saya ingin menyebut saudara perempuan saya yang meninggal dunia tahun lalu. Dia akan menyukai ini. Dia akan tertawa tanpa henti sepanjang jalan, mungkin dia akan menangis,” tutur Benedict. 

Sementara itu, Hollywood Walk of Fame merupakan salah satu ikon Hollywood yang terletak di Los Angeles, Amerika Serikat. Benedict Cumberbatch merupakan salah satu aktor yang diberi kehormatan untuk diukir dalam ikon tersebut sejak 2020 lalu. 

Kini, namanya menjadi salah satu dari lebih dari 2.500 plakat berisi nama tokoh dan bintang hiburan yang berjejer di sepanjang trotoar Hollywood Boulevard hingga Vine Street. 

Congrats, Benedict!

Berita Lainnya