Bintang The Flash hartley sawyer Dipecat karena Cuitan Rasis

Kawula Muda, gara-gara kicauan jadul di Twitter yang berbau rasis dan misoginis, aktor Hartley Sawyer dipecat dari serial The Flash.

Hartley Sawyer dipastikan tidak akan kembali tampil untuk The Flash musim ketujuh. (INSTAGRAM)
Wed, 10 Jun 2020

Aktor Hartley Sawyer tengah menjadi perbincangan publik setelah dipecat dari serial The Flash. Ia diberhentikan lantaran sejumlah cuitan lamanya di Twitter yang mengandung rasis dan misoginis kembali muncul dalam dua pekan terakhir ini.

Kabar pemecatan Hartley Sawyer sudah dikonfirmasi oleh CW dan Eric Wallace, produser Warner Bros Television dan Berlanti Productions.

"Hartley Sawyer tidak akan kembali untuk musim ketujuh The Flash. Sehubungan dengan unggahan Sawyer di media sosial, kami tidak menolerir pernyataan menghina yang ditujukan kepada ras, etnis, asal negara, jenis kelamin, atau orientasi seksual apa pun," ujar Eric Wallace dikutip dari The Hollywood Reporter, Selasa (9/6/2020).

Pemecatan Sawyer dilakukan di tengah gelombang protes nasional terhadap rasisme setelah kematian tragis George Floyd pada 25 Mei 2020 di Minneapolis, Amerika Serikat.

Jauh sebelum Sawyer bergabung dengan The Flash, ia membuat referensi untuk serangan seksual dan mengandung bahasa rasis serta homofobik.

Kini akun Twitter Sawyer telah dihapus, akan tetapi tangkapan layar dari unggahan lamanya kembali beredar di dunia maya.

Tulisan-tulisan lawas milik Hartley Sawyer itu lantas dilaporkan oleh warganet kepada jejaring televisi CW.

Salah satu isi tweet Sawyer pada 2012 yang muncul kembali dalam dua minggu terakhir adalah, "Satu-satunya hal yang tetap membuat saya melakukan tweet rasis secara halus adalah bahwa Al Sharpton tidak akan pernah berhenti mengeluh tentang saya."

Lalu pada 2014 ia berkicau, "Memperhatikan payudara secara diam-diam saat audisi hari ini.”

Setelah namanya ramai diperbincangkan, Hartley mengeluarkan permintaan maaf di Instagram. Pria kelahiran New York itu mengatakan bahwa lelucon tersebut berdasarkan ketidaktahuannya dan hanya ingin mendapatkan perhatian publik.

Ia juga mengaku menjadi lebih berhati-hati dalam setiap perkataan dan perbuatan yang ia tulis di media sosial.

"Kata-kata saya tidak relevan untuk sebuah humor, menyakitkan, dan tidak dapat diterima. Saya malu telah melakukan hal yang sangat mengerikan ini untuk mendapatkan perhatian pada waktu itu. Saya sangat menyesalinya. Ini bukan perilaku yang dapat diterima. Itu adalah kata-kata yang saya keluarkan pada saat itu tanpa memikirkan akibat dari apa yang telah saya ucapkan dan kini semua telah selesai," kata Sewyer.

Sementara itu, aktor utama The Flash, Grant Gustin, mengunggah ulang pernyataan sang produser, Eric Wallace, dan menulis, "Terkejut, sedih dan marah ketika saya melihat tweet itu. Kata-kata itu penting."

Hartley Sawyer bergabung dengan The Flash pada 2017 sebagai Ralph Dibny, alias Elongated Man. Awalnya ia muncul hanya sebagai karakter tamu, namun pada 2018 Sawyer hadir secara reguler.


  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya