Dokumen Paspor Michael Jackson Dilelang Seharga Rp 1 Miliar, Ada Foto dan Tanda Tangan Asli!

Kawula Muda, buat fans garis keras Michael Jackson sepertinya wajib punya!

(mIchael jackson/ Instagram @michaeljackson)
Wed, 20 Oct 2021

Meski telah lama tiada, mendiang raja pop Michael Jackson banyak meninggalkan barang kenangan atau memorabilia yang selalu diburu oleh para penggemarnya. Salah satunya adalah dokumen paspor yang pernah hilang pada awal 1990-an.

Dilansir TMZ, dokumen paspor pengganti mendiang Michael Jackson atau yang dikenal sebagai MJ itu dibanderol seharga 75 ribu dolar AS atau setara Rp 1 miliar oleh balai lelang Moments In Time yang dikenal menjual beragam barang langka dan unik.

Akibat kehilangan paspor, MJ harus mengisi data dokumen untuk penggantian paspornya. Dalam dokumen tersebut terdapat empat foto sang mega bintang pop dengan rambut tertata rapih.

(paspor michael jackson/ instagram @jackson.ch_official)

 

Dalam dokumen itu, pelantun Heal The World  ini menulis profesinya sebagai seorang entertainer atau seniman. Di dokumen itu juga terdapat tanda tangan musisi yang tutup usia pada 25 Juni 2009. Balai lelang Moments In Time menyebutkan bahwa dokumen tersebut dalam kondisi yang prima walaupun telah ada sejak 21 tahun lalu.

Selain dokumen, properti milik mendiang MJ yang bernama Neverland Ranch dan berlokasi di California, Amerika Serikat kabarnya telah dibeli oleh miliarder Ron Burkler. Selama ini, Ron Burkler dikenal sebagai sahabat lama dari keluarga Jackson. Ranch seluas 1100 hektare tersebut dikabarkan laku terjual seharga 22 juta dolar AS atau sekitar Rp 308 miliar.

Semasa hidupnya, Michael Jackson beberapa kali mencatatkan namanya dalam buku rekor Guinness Word Record. Musisi yang terkenal dengan gerakan moonwalk-nya itu tercatat meraih 13 penghargaan Grammy, memiliki 13 lagu yang menjadi nomer satu, serta mencatat penjualan album sebanyak 750 juta unit di seluruh dunia.

Sayang, kariernya yang cemerlang berbanding terbalik dengan akhir hidupnya yang tragis. Michael Jackson ditemukan tidak sadarkan diri dan mengalami gagal jantung setelah diberi suntikan demerol. Nyawanya tidak dapat diselamatkan, Michael Jackson meninggal dunia di usia 50 tahun.

Berita Lainnya