“Butter” BTS Masuk Nominasi di Grammy Awards 2022, Siap Bersaing dengan Cardi B dan Kid LAROI

Kawula Muda, jangan lupa dukung BTS, ya!

Penampilan BTS untuk foto konsep "Butter". (TWITTER/BIG HIT MUSIC)
Wed, 27 Oct 2021

BTS kembali bersiap menembus Grammy Awards dengan single hits mereka, Butter. Menurut laporan dari Billboard, BTS telah mengirimkan lagu berbahasa Inggris kedua mereka, Butter, kepada pihak Grammy untuk masuk sebagai nominasi.

Berdasarkan laporan tersebut, Butter akan masuk dalam kategori Best Pop Duo/Group atau penampilan duo/grup terbaik. Jika terpilih, maka ini menjadi kali kedua BTS masuk nominasi Grammy Awards.

Tahun lalu, BTS untuk pertama kalinya menembus Grammy Awards dengan menjadi nominee di kategori Song of the Year dengan single berbahasa Inggris pertama mereka, Dynamite. Sayang, BTS belum berhasil membawa pulang piala serta harus kalah dari Lady Gaga dan Ariana Grande dengan lagu hits mereka Rain On Me.

Tahun depan, Butter akan bersaing dengan sejumlah karya musisi beken seperti Mood (24kGolden dan Iann Dior), Kiss Me More (Doja Cat dan SZA), Without You (Kid LAROI dan Miley Cyrus), serta Rumours (Lizzo dan Cardi B).

Untuk putaran pertama pemungutan suara berlangsung hingga 5 November mendatang. Sedangkan pengumuman nominasi Grammy akan dilakukan pada 23 November 2021.

BTS merilis single berbahasa Inggris kedua berjudul "Butter". (TWITTER/KPOP HERALD)

 

Butter dirilis pada Mei lalu dan telah meraih sejumlah prestasi yang mengesankan di berbagai tangga musik. Di antara banyak pencapaiannya, Butter mampu bertahan di posisi teratas Billboard Hot 100 selama lima minggu berturut-turut.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, BTS juga berhasil masuk nominasi di MTV Europe Music Awards (EMA) 2021 di beberapa kategori yaitu Best Pop, Best K-Pop, Best Group, hingga Biggest Fans.

Dalam ajang tersebut, BTS harus bersaing dengan beberapa musisi ternama seperti BLACKPINK, Ariana Grande, Justin Bieber, Doja Cat, Olivia Rodrigo, Ed Sheeran, dan banyak lagi lainnya.   

Berita Lainnya