Deretan Film Indonesia yang Akan Tayang Desember 2021

Hai Kawula Muda, mau nonton yang mana nih kita?

Film "Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas". (INSTAGRAM/SEPERTI DENDAM RINDU HARUS DIBAYAR TUNTAS)
Tue, 30 Nov 2021

Salah satu keseruan saat memasuki bulan paling akhir tahun adalah banyak film baru yang akan dirilis. Hal itu bisa jadi karena Desember dianggap telah memiliki nuansa liburan Natal dan Tahun Baru.

Tak berlebihan jika banyak produsen film yang memilih untuk merilis film terbaru mereka, karena banyak orang akan melepas penat mereka dengan bersantai atau bahkan pergi menonton ke bioskop.

Ragam film yang ditawarkan pun biasanya sangat bervariasi, mulai dari genre drama keluarga, komedi, horor, atau bahkan laga.

Tak kalah dari produksi Hollywood, film-film yang akan tayang di Desember ini terbukti layak ditunggu dan ditonton. Beberapa di antaranya bahkan telah memenangi penghargaan tingkat internasional.

Apa saja film Indonesia yang akan segera tayang di bioskop? Berikut daftar lengkapnya.

1. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Film adaptasi novel karya Eka Kurniawan ini telah berhasil meraih Golden Leopard di ajang Locarno Film Festival 2021. Tak berlebihan, jika Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas menjadi salah satu film yang paling dinantikan kehadirannya di bioskop.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas mengisahkan tentang Ajo Kawir (Mathino Lio), seorang jagoan yang tak takut mati. Hasratnya yang besar untuk bertarung didorong oleh sebuah rahasia bahwa ia, impoten.

Film yang dibalut dengan akting memukau para pemainnya ini akan mulai tayang di bioksop pada 2 Desember 2021.

2. Akhirat: A Love Story

Akhirat: A Love Story berkisah tentang Timur (Adipati Dolken), seorang akuntan muda yang jatuh hati pada Mentari (Della Dartyan), seniman berjiwa bebas.

Perbedaan latar belakang membuat dinamisme hubungan merea menjadi semakin seru dan menarik. Semuanya berubah ketika Timur dan Mentari mengalami kecelakaan mobil yang membuat mereka koma.

Mampukah cinta mempersatukan mereka? Temukan jawabannnya di bioskop pada 2 Desember 2021.

3. Yuni

Film Yuni menjadi wakil Indonesia di Oscar 2022. (INSTAGRAM/STARVISION PLUS)

 

Film karya sutradara Kamila Andini ini berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih Platform Prize di Toronto International Film Festival.

Yuni dibintangi oleh Arawinda Kirana yang juga menjadi perwakilan Indonesia untuk maju di kategori Best International Feature Film Oscars 2022.

Film Yuni yang bercerita tentang pernikahan remaja ini, akan menyapa para penonton di bioskop pada 9 Desember 2021.

4. Vidkill

Genre thriller juga akan meramaikan bioskop dengan film Vidkill. Film ini berkisah tentang penyelamatan Theo (Dikta Wicaksono) terhadap Stele (Estelle Linden) yang sedang berlibur di sebuah vila.

Dalam sebuah video call, Theo menyadari tunangannya itu dalam bahaya karena ada seseorang dengan membawa sebilah pisau siap menikam Stella dari belakang.

Theo pun berpacu dengan waktu agar tak terjadi pembunuhan di dalam video call tersebut. Penasaran? Vidkill akan tayang pada 9 Desember 2021.

5. Teka-teki Tika

Film "Teka-Teki Tika". (INSTAGRAM/TEKA-TEKI TIKA FILM)

 

Tidak seperti film-film sebelumnya, Ernerst Prakarsa kali ini hadir dengan film bergenre thriller berjudul Teka-teki Tika yang akan tayang pada 23 Desember 2021.

Teka-teki Tika bercerita tentang keluarga bahagia yang hidupnya saling mengisi satu sama lain. Potret kehidupan bahagia itu langsung rusak ketika Tika (Sheila Dara) muncul dan mengaku sebagai anak dari Budiman (Ferry Salim).

6. Backstage

Tontonan ringan pada akhir tahun dipastikan menjadi milik Backstage. Film tentang kaka beradik dengan sejuta mimpi di hidupnya ini menampilkan duet Sisy Prescillia dan Vanesha Prescilla.

Drama keluarga yang ditawarkan akan menjadi sajian pas untuk ditonton bersama keluarga di libur Nataru kali ini. Backstage akan tayang pada 30 Desember 2021.

Berita Lainnya