Deretan Lagu K-Pop yang Diputar di Olimpiade Tokyo 2020

Kawula Muda, ada lagu favorit kalian enggak ya?

Olimpiade Tokyo 2020 (BeritaSatu)
Tue, 27 Jul 2021

Olimpiade Tokyo 2020 telah resmi dimulai! Selain melihat para atlet yang berlaga untuk memperebutkan medali bergengsi dalam pesta olahraga terbesar di dunia ini, ada yang menarik perhatian para penggemar K-Pop.

Ternyata, ada beberapa lagu K-Pop yang turut meramaikan pagelaran olahraga yang telah dimulai sejak 23 Juli 2020 ini. Enggak hanya lagu yang lagi populer saat ini, panitia penyelenggara juga memutar lagu yang menjadi hits beberapa tahun lalu.

Melansir Koreaboo, berikut ini adalah deretan lagu K-Pop yang telah diputar selama ajang Olimpiade berlangsung hingga kini:

1. NCT 127 – Kick It

Lagu hits dari NCT ini diketahui telah diputar selama beberapa kali selama siaran pertandingan sepak bola.

2. STAYC – ASAP

Pada saat atlet dalam pertandingan bola voli melakukan pemanasan, pihak penyelenggara memainkan lagu ASAP milik STAYC.

3. TXT – Magic

Lagu b-side dari TXT ini terdengar dimainkan selama pertandingan tinju.

4. ITZY – Don’t Give a What

Lagu b-side lainnya yaitu dari ITZY berjudul Don’t Give a What terdengar saat para penyiar mendiskusikan tim senam wanita dari AS, dengan gambar Simone Biles dan Jade Carey pada layar.

5. OH MY GIRL – Dun Dun Dance

Pada saat tim bola voli Korea mencetak skor ketika melawan Brasil, lagu Dun Dun Dance dimainkan selama rekap permainan.

6. BLACKPINK – Lovesick Girls, BOMBAYAH

Lagu Lovesick Girls terdengar selama pertandingan bola voli antara China dan Turki. Sementara itu, lagu BLACKPINK lainnya yaitu BOMBAYAH dimainkan ketika tim panahan wanita Korea berhasil memenangi medali emas.

7. SEVENTEEN – Very Nice

Very Nice dimainkan pada saat pertandingan bola voli antara Brasil melawan Tunisia.

8. BIGBANG – Bang Bang Bang

Single BIGBANG pada 2015, Bang Bang Bang, juga dimainkan pada saat pertandingan kualifikasi antara tim voli China dan Turki.

9.WINNER – Really Really

Lagu ini terdengar ketika siaran pertandingan antara tim panahan wanita Korea Selatan dengan Italia.

10. BTS – Dynamite, Butter, Permission to Dance

Pada saat tim panahan Korea Selatan menang melawan Bangladesh, lagu Dynamite milik BTS langsung dimainkan ketika tim saling menyapa di akhir pertandingan.

Lagu berbahasa Inggris kedua BTS, Butter, juga terdengar di set pertandingan tinju antara Tsukimi Namiki dari Jepang dan Catherine Nanziri dari Uganda.

Sementara itu, lagu teranyar dari BTS, Permission to Dance, terdengar dimainkan pada saat siaran pertandingan gymnastics putra.

Olimpiade Tokyo 2020 masih akan berlangsung hingga 8 Agustus 2020. Kira-kira lagu K-Pop apa lagi ya yang bakal dimainkan dalam ajang tersebut?

Berita Lainnya