Dinilai Telah Lakukan Pelecehan Pada Kim Kardashian, Kanye West Minta Maaf

Kawula Muda, semua berawal dari unggahan Kanye di Instagram yang ditulis dengan huruf kapital.

Kanye West di Peternakan Wyoming miliknya. (INSTAGRAM/KIM KARDASHIAN)
Wed, 16 Feb 2022

Sosok Kanye West sepertinya tak juga reda dari bahan pemberitaan. Baru-baru ini, pria yang telah mengganti namanya menjadi Ye itu mengunggah permintaan maaf di akun Instagamnya setelah sebelumnya sempat membagikan ke publik isi pesan pribadinya dengan sang mantan istri, Kim Kardashian.

Dalam beberapa unggahan di Instagram beberapa waktu terakhir ini, Kanye memang kerap menyindir kekasih baru Kim Kardashian, Pete Davidson. Bahkan unggahan itu ia tulis dengan menggunakan huruf kapital. 

"Kamu menciptakan lingkungan yang berbahaya dan menyeramkan, dan seseorang akan melukai Pete dan ini adalah salahmu," tulis Kanye dalam salah satu unggahannya.

Pelantun Donda itu juga sempat membagikan percakapannya dengan Kim di Instagram yang justru membuat publik menilai Kanye telah melakukan harassment alias pelecehan.

Dalam pesan yang ia bagikan tampak Kim bertanya pada Kanye kenapa ia kerap membagikan pesan pribadi mereka ke publik. Pertanyaan itu lalu dijawab Kanye bahwa dia adalah penggemar nomor satu Kim sehingga ia ingin memperlihatkan hal itu pada dunia.

Selebritas Amerika Serikat, Kim Kardashian. (TWITTER/KIM KARDASHIAN)

 

 

Unggahan itulah yang kemudian dipermasalahkan oleh warganet. Setelah mendapatkan teguran dan baru sadar apa yang telah dilakukannya salah, Kanye lalu memberikan respons dengan meminta maaf dan memohon agar tidak ada satu orang pun untuk menyakiti Pete Davidson.

Rapper berusia 44 tahun itu pun langsung menghapus semua foto dan videonya di Instagram dan mengunggah satu foto baru yang berisi permintaan maaf. Berbeda dari unggahan sebelumnya, kali ini Kanye menulis dengan huruf kecil dan tanda baca yang tepat.

"Saya belajar bahwa menulis dengan semua huruf kapital membuat semua orang merasa saya telah berteriak pada mereka. Saya sedang memperbaiki cara saya berkomunikasi," tulis Kanye.

"Terima kasih untuk semua orang yang telah mendukung saya. Saya tahu membagikan tangkapan layar (screen shoot) bisa dianggap melecehkan Kim. Saya bertanggung jawab. Saya masih belajar hingga saat ini. Saya tidak punya semua jawabannya. Menjadi pemimpin yang baik adalah dengan menjadi pendengar yang baik," lanjutnya.

Kanye sepertinya memang belum bisa move on dari mantan istrinya tersebut. Walaupun sempat dikabarkan menjalin kasih dengan model Julia Fox, hubungan mereka tidak dapat bertahan lama dan belum lama ini mereka dikabarkan putus.

Kanye bahkan sempat membuat geger dunia hiburan karena secara terang-terangan menyindir Pete Davidson. Ia mengunggah poster editan film Marvel Civil War yang fotonya diganti dengan wajahnya dan Pete Davidson saling berhadapan.

Sementara itu jauh sebelum 'huru-hara' ini, Kanye memang sempat mengungkap keinginannya untuk kembali bersama dengan Kim. Namun, keinginan Kanye itu sepertinya tidak sejalan dengan Kim yang hingga kini masih tetap setia dengan kekasih barunya, Pete Davidson.

Berita Lainnya