Drama “Mr. Queen” Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun Raih Rating Tinggi, Ini Alasannya!

Kawula Muda, mengusung tema komedi yang unik, “Mr. Queen” menjanjikan tontonan drama yang segar.

Drama "Mr. Queen" yang dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun. (INSTAGRAM/TVNDRAMA)
Mon, 14 Dec 2020

Buat kalian pencinta drama Korea, selain True Beauty yang dibintangi oleh Moon Ga Young dan Cha Eun Woo, ada lagi drama baru yang harus masuk daftar wajib tontonan, yaitu Mr. Queen. Drama tersebut dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun.

Drama yang mengadaptasi dari web series Mandarin pada 2015 berjudul Go Princess Go ini akan berlangsung sebanyak 20 episode.

Sejak penayangan episode pertama pada 12 Desember 2020 di Korea, Mr.Queen langsung mendapatkan perhatian dari pencinta drama. Bahkan menurut Nielsen Korea, pada penayangan episode perdana, drama tersebut mampu meraih peringkat pertama untuk perolehan rating di jam tayang tersebut.

Menurut data, Mr. Queen mencatat angka 8,0 persen dan puncaknya mencapai 9,9 persen. Dengan perolehan ini, menunjukkan bahwa drama ini mampu melewati perolehan rating drama sebelumnya yaitu Start Up.

Bahkan Mr. Queen menjadi drama dengan rating penonton tertinggi kedua dari drama akhir pekan dalam sejarah tvN hingga saat ini. Posisi pertama masih dipegang oleh drama Mr. Sunshine yang dirilis pada 2018.

Dalam drama "Mr. Queen" aktris Shin Hye Sun berperan sebagai ratu di kerajaan Joseon. (INSTAGRAM/TVNDRAMA)

 

Tingginya perolehan rating yang dicatat oleh Mr.Queen sangatlah wajar. Walaupun mengambil latar belakang kehidupan di masa Joseon, drama ini tidak sepenuhnya bercerita tentang sejarah. Mr. Queen justru mengusung tema yang unik dan banyak mengandung unsur komedi.

Selain alasan tadi, ada juga beberapa hal yang membuat drama ini mendapatkan perhatian cukup besar dari pencinta drama, berikut diantaranya.

Dibintangi aktor dan aktris beken

Mr. Queen dibintangi oleh sederet aktor dan aktris beken yaitu Shin Hye Sun, Kim Jung Hyun, Seol In Ah, Bae Jong Ok, serta Kim Tae Woo.

Shin Hye Sun sebelumnya telah bermain dalam berbagai genre drama, di antaranya School 2013, Angel Eyes, High School King of Savvy, Oh My Ghost, She Was Pretty, Legend of the Blue Sea, Still 17, The Hyme of Death, hingga yang terakhir adalah Angel’s Last Mission: Love.

Ia bahkan pernah mendapatkan penghargaan Baeksang pada 2018, serta Blue Dragon pada 2020.

Sang pemeran utama pria yaitu Kim Jung Hyun adalah aktor yang memulai debut pada 2016. Popularitasnya semakin naik ketika ia membintangi School 2017, Welcome to Waikiki, dan Time. Peran terakhirnya dalam drama Crash Landing on You bersama Seo Ji Hye sukses menarik perhatian.

Aktor Kim Jung Hyun memerankan raja Cheoljong dalam drama "Mr. Queen". (INSTAGRAM/TVNDRAMA)

 

Mengusung cerita tentang pertukaran jiwa

Mr. Queen bercerita tentang sosok pria bernama Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk), seorang koki di kediaman Presiden, Blue House. Usai mengalami sebuah peristiwa yang membuatnya dikejar oleh pihak kepolisian, ia terbangun dalam tubuh seorang perempuan di masa Joseon.

Ternyata perempuan itu adalah Kim So Young (Shin Hye Sun), yang tak lain adalah calon mempelai dari Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun). Setelah sadar bahwa jiwanya tertukar, Jang Bong Hwan pun melakukan segala cara untuk kembali ke masa depan.

Karena jiwanya tertukar dengan jiwa laki-laki, sosok Kim So Young pun terlihat tidak seperti kebanyakan puteri kerajaan pada umumnya. Ia terlihat lebih bebas, ceroboh, dan kerap melakukan hal-hal di luar kebiasaan.

Sosok Kim So Young yang diperankan oleh Shin Hye Sun dalam drama "Mr. Queen". (INSTAGRAM/TVNDRAMA)

 

Dikerjakan oleh rumah produksi terkenal di Korea Selatan

Drama Mr.Queen merupakan proyek terbaru dari Studio Dragon, yang terkenal dengan beberapa dramanya seperti Legend of the Blue Sea, Goblin, Arthdal Chronicles, Hotel Del Luna, serta drama yang juga baru tayang yaitu True Beauty.

Selain itu, drama ini juga turut dikerjakan oleh salah satu anak perusahaan YG Entertainment, yaitu YG Studioplex yang pernah terlibat dalam produksi drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yang dibintangi oleh IU dan Lee Joon Gi.

Dikerjakan oleh dua perusahaan ternama menjadikan Mr Queen sebagai drama yang patut di perhitungkan untuk masuk daftar tontonan di akhir tahun ini.


Berita Lainnya