Film Avatar 2 Siap Meneruskan Syuting

Hai Kawula Muda, akhirnya film Avatar 2 melanjutkan produksinya lagi di Selandia Baru.

Film Avatar. (INSTAGRAM)
Sat, 30 May 2020

Setelah sempat dihentikan pada pertengahan Maret 2020 karena pandemi corona yang kian meluas, syuting film sekuel Avatar akan segera dilanjutkan.

Disebutkan, film Avatar 2 akan menjadi film pertama yang melanjutkan pengambilan gambar sejak penghentian produksi dilakukan.

Sebagian alasannya karena Selandia Baru telah berhasil dalam pencegahan pandemi Covid-19, dengan melarang perjalanan dan melakukan pengujian agresif, serta melacak kontak. Status lockdown yang sempat diberlakukan demi pencegahan perluasan virus pun telah dicabut beberapa waktu lalu.

Selandia Baru akhirnya memberikan lampu hijau bagi TV atau film yang akan melanjutkan pekerjaan mereka. Salah satu produser film Avatar, Jon Landau, mengunggah foto set untuk sekuel film ini. Tampak sebuah kapal dalam studio.

"Set #Avatar kami sudah siap. Kami tak bisa lebih bersemangat lagi untuk kembali ke Selandia Baru pekan depan!" tulis Jon Landau di akun Instagram pribadinya, @jonplandau, Jumat (22/5/2020).

Salah satu set untuk film Avatar 2. (INSTAGRAM/JON LANDAU)

 

Muncul nama-nama pemain baru 

Film ini adalah satu dari empat sekuel yang akan dibuat oleh sutradara James Cameron. Avatar pertama yang dirilis pada 2009 memecahkan rekor box office dengan pendapatan 2,79 miliar dolar AS. Rekor yang kemudian baru bisa ditandingi oleh Avengers: Endgame.

Meski ada rentang lebih dari satu dekade untuk kelanjutan film Avatar pertama, para penggemar sangat menantikan sekuel film yang mendalami teknologi ini.

Para pemeran juga masih sama dengan film sebelumnya, yaitu Sam Wotrhington dan Zoe Saldana, lalu  Stephen Lang, Sigourney Weaver, Giovanni Ribisi ,dan Joel David Moore. Pemain baru yang akan muncul adalah Kate Winslet, Jemain Clement, Cliff Curtiss, Michele Yeoh, dan Vin Diesel.

Zoe Saldana, Sam Worthington, Kate Winslet, Cliff Curtis saat syuting film Avatar 2. (INSTAGRAM/JON LANDAU)

 

Avatar 2 dijadwalkan rilis pada 17 Desember 2021, sementara Avatar 3 pada Desember 2023, diikuti oleh Avatar 4 pada Desember 2025, dan  Avatar 5  pada Desember 2027.

Berita Lainnya