Film Horor Paling Banyak Dicari Orang Indonesia Sepanjang 2022

Apa film horor favorit lo tahun ini, Kawula Muda?

"KKN di Desa Penari" jadi film yang paling banyak dicari lewat Google sepanjang 2022. (KKNMOVIE)
Fri, 16 Dec 2022


Google baru saja merilis daftar 10 film dan serial televisi yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia selama 2022. 

Daftar tersebut diumumkan lewat acara ‘Google Year in Search 2022’ yang berlangsung di Namaaz Dining pada Rabu (14/12/2022) kemarin. Dalam setahun ini, ternyata genre film horor lokal masih menjadi favorit. 

Dari sepuluh film dan serial yang dirilis, tiga di antaranya merupakan film horor karya anak bangsa. Di urutan pertama, Google menobatkan "KKN di Desa Penari" sebagai film yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. 


Film tersebut menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang memulai program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Penari. Berbagai peristiwa mistis pun dirasakan oleh para karakter selama program KKN tersebut berlangsung. 

Sementara itu, film horor lainnya yang turut banyak dicari adalah "Pengabdi Setan 2: Communion" (posisi keempat) dan "Kuntilanak 3" (posisi kelima). 

Uniknya, posisi kedua, ketiga, dan keenam tayangan yang paling banyak dicari lewat Google juga merupakan karya anak bangsa loh, Kawula Muda!

Posisi tersebut diraih oleh "Miracle in Cell No. 7" (versi Indonesia), "Mencuri Raden Saleh", dan "Ngeri-Ngeri Sedap". Ketiga film tersebut memang menjadi film-film terpopuler di Indonesia tahun ini. 

Terkhusus untuk "Ngeri-Ngeri Sedap", film komedi drama Indonesia tersebut terpilih menjadi perwakilan Indonesia untuk Oscar 2023 mendatang. 


Genre lainnya yang ramai dicari lewat Google adalah drama Korea. Drama Korea terpopuler tahun ini adalah "Extraordinary Attorney Woo" (posisi ketujuh), "Twenty-Five Twenty-One" (posisi kedelapan), Little Woman (posisi kesembilan), dan "All of Us Are Dead" (posisi kesepuluh). 

Lo udah nonton semua tayangannya, belom Kawula Muda?

Berita Lainnya