Film Siksa Neraka Dilarang Tayang di Malaysia dan Brunei, Apa Alasannya?

Ko bisa ya, Kawula Muda

Film Siksa Neraka tengah digarap dan habiskan lebih dari Rp 5 miliar untuk efek CGI neraka (INSTAGRAM/DEECOMPANY)
Thu, 11 Jan 2024

Film Siksa Neraka, jadi film horor Indonesia ini yang cukup ramai dibicarakan sejak akhir tahun 2023 hingga awal 2024, Kawula Muda.

Terbukti, Siksa Neraka cukup laris manis di bioskop Indonesia, dengan capaian 2,3 juta penonton. Capaian tersebut rupanya tidak menjamin film horor thriller ini bisa tayang di luar negeri.

Baru-baru ini, Antenna Entertainments mengabarkan bahwa film Siksa Neraka dilarang tayang Malaysia dan Brunei Darussalam.

"Bagi kalian yang menantikan ini - Siksa Neraka dilarang tayang di Malaysia dan Brunei," tulis Antenna Entertainments melalui unggahan Instagram, Selasa (9/1/2024).

Sebagai informasi, Antenna Entertainment merupakan distributor film Indonesia, India dan Tamil ke saluran televisi kabel dan satelit, dan bioskop Malaysia.

Film Siksa Neraka dilarang tayang di Malaysia dan Brunei Darussalam

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada keterangan dan penjelasan dari Dee Company ataupun Anggy Umbara terkait pelarangan ini.

Film Siksa Neraka sendiri mengisahkan tentang empat kakak beradik bernama Saleh, Fajar, Tyas, dan Azizah. Mereka merupakan anak dari ustaz muda terpandang di sebuah desa.

Suatu ketika, Saleh dan adik-adiknya menuju desa seberang, mereka terseret arus. Tiba-tiba, Saleh berada di neraka, seperti yang diceritakan sang ayah.

Dalam proses pencarian, Ayah dan ibunya, Saleh mempertanyakan apakah 'bekal' yang diberikan kepada anak-anaknya selama hidup di dunia sudah cukup.

Film Siksa Neraka sudah tayang serentak di bioskop Indonesia sejak 14 Desember 2023.


Lo udah sempet nonton film Siksa Neraka, Kawula Muda?

Berita Lainnya