Film Wonder Woman 1984 Undur Penayangan Hingga Agustus 2020

Hai Kawula Muda, karena dampak pandemi corona yang terjadi, film Wonder Woman 1984 diundur tanggal tayangnya.

Aktris Gal Gadot (kanan) dan Chris Pine saat beraksi dalam salah satu adegan film Wonder Woman 1984, yang rencananya akan tayang pada Agustus 2020. (INSTAGRAM/WONDER WOMAN)
Mon, 01 Jun 2020

Dampak merebaknya virus corona yang tengah melanda dunia berpengaruh juga terhadap industri perfilman.

Setelah beberapa film telah mengumumkan penundaan jadwal tayang, pada 25 Maret 2020, giliran Warner Bros yang mengumumkan penundaan jadwal tayang film terbaru mereka, Wonder Woman 1984

Padahal pada Februari 2020, Warner masih yakin kalau Wonder Woman 1984 akan tetap tayang sesuai rencana, yakni pada 5 Juni 2020. Namun, Warner Bros akhirnya memutuskan memundurkan penayangan film tersebut hingga 14 Agustus 2020.

Seperti dilansir dari Variety, Kepala Warner Bros Pictures Toby Emmerich mengumumkan tentang ditundanya jadwal penayangan film yang dibintangi Gal Gadot itu karena dampak dari pandemi Covid-19. Sebagian besar bioskop di seluruh dunia pun tutup karena wabah ini.

Kisah Wonder Woman 1984

Bergenre adventure dan fantasi, secara garis besar film Wonder Woman 1984 mengisahkan aksi Diana melawan dua musuh barunya, yaitu Cheetah dan Maxwell Lord.

Cheetah adalah perubahan wujud dari Barbara Ann Minerva, seorang arkeolog asal Inggris yang melakukan penelitian ke Afrika. Ia bertemu salah satu suku di mana terdapat perempuan dengan kekuatan bak seekor cheetah.

Setelah memiliki kekuatan, Cheetah terobsesi mendapatkan senjata yang dimiliki Wonder Woman, yaitu lasso of truth.

Sementara itu, meski tak memiliki kekuatan super, Maxwell Lord adalah seorang entrepreneur dan businessman yang menyimpan agenda khusus.

Selain itu, kekasih Diana yaitu Steve Trevor juga ditampilkan hidup kembali di film ini. Di film sebelumnya, Steve diceritakan meninggal seusai menyelamatkan kapal berisi bahan peledak. Namun, di film ini Steve kembali bertemu dengan Diana yang kini menjadi kurator seni. 

Hal menarik lainnya dalam film ini adalah bocoran foto yang dibagikan oleh sang sutradara, Patty Jenkins. Kostum baru Wonder Woman tampak jauh berbeda dengan kostum lamanya. Kostum barunya ini tampak berwarna keemasan dengan sepasang sayap yang memukau. 

Bukan hanya Wonder Woman 1984, Warner Bros Pictures juga menunda jadwal tayang sejumlah film lainnya, yaitu  In The Height yang semula direncanakan rilis pada 26 Juni 2020, kemudian ada Scoob dengan rencana tayang 15 Mei 2020, dan Maligant yang direncanakan tayang 14 Agustus 2020.

Film-film tersebut kabarnya belum memiliki jadwal pengganti untuk ditayangkan kemudian. Pihak Warner Bros Pictures menunggu sampai situasi dan kondisi benar-benar aman dari pandemi Covid-19. Kita tunggu saja kabar berikutnya.

Berita Lainnya