George Clooney dan Gwyneth Paltrow Ramaikan Konser untuk Veteran

Kawula Muda, banyak artis papan atas Hollywood yang akan terlibat dalam konser untuk menghormati para veteran.

Aktor Amerika Serikat, George Clooney. (INSTAGRAM/GEORGE CLOONEY)
Sat, 23 May 2020

Kemegahan konser di US Capitol untuk memperingati National Memorial Day kali ini tak akan berlangsung seperti tahun-tahun sebelumnya.

Peringatan tahun ini yang digelar Minggu (24/5/2020) pukul 20.00 waktu setempat, akan terasa lebih sunyi karena konser dilakukan lewat jalur virtual.

Konser untuk menghormati jasa para veteran ini akan diramaikan para selebritas papan atas Hollywood, di antaranya George Clooney, Gwyneth Paltrow, Chris Evans, Courteney Cox, dan Julianne Moore. Mereka akan memberikan pesan lewat video.

“Ini ritual yang sangat penting dan liburan ini memiliki makna penting juga di saat seperti ini. Kami tentunya sangat fokus di Memorial Day ini,” ucap Executive Producer Michael Colbert.

Colbert yakin, konser untuk mengenang dan menghormati pengorbanan para tentara yang gugur di medan perang akan memberi pesan penting untuk Amerika Serikat dalam kondisi saat ini.

Apalagi dalam konser ini akan ada acara khusus yang dipersembahkan untuk mereka yang ada di garda terdepan selama masa pandemi COVID-19, yaitu dokter, perawat, kurir, pegawai toko, supir truk, dan tukang pos.

Konser yang sudah digelar sejak 1989 itu akan disiarkan PBS, American Forces Network, serta saluran streaming YouTube dan Facebook.

Sinise bangga

Gary Sinise, yang akan memandu konser ini bersama Joe Mantegna, merasa bangga bisa ambil bagian dalam acara penuh makna ini. Aktor berusia 65 tahun itu juga menegaskan bahwa konser ini akan menyatukan semua orang di tengah kondisi pandemi.

 "Joe dan saya syuting di kantor saya bersama kru paling penting, dan beberapa kamarawan. Dan tentu saja kita punya materi selama 30 tahun menggelar konser seperti ini. Jadi, mereka mengambil beberapa konten spesial dan akan memadukannya. Menurut saya, ini akan menjadi tontonan luar biasa," kata Sinise kepada Nischelle Turner di program ETs

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya