Gorillaz Kolaborasi Bareng Fred Perry Rilis Kemeja Polo Spesial

Hai Kawula Muda, Gorillaz is back!

Gorillaz mengenakan kemeja Fred Perry. (INSTAGRAM/GORILLAZ)
Tue, 06 Apr 2021

Setelah sempat absen selama 6 tahun dari dunia musik, band dengan karakter kartun, Gorillaz, akhirnya kembali dengan karya baru mereka.

Band ciptaan vokalis Blur, Damon Albarn, dan illustrator Jamie Hewlett itu mengumumkan kolaborasi mereka dengan perusahaan pakaian kenamaan Inggris, Fred Perry.

Dilansir dari NME, Kamis (1/4/2021), kolaborasi pakaian khusus antara Gorillaz dan Fred Perry ini akan segera diumumkan. Begitu pula dengan playlist khusus dan wawancara dengan para personel dari band kartun ini juga akan menyusul.

Fred Perry mengatakan, Gorillaz adalah seniman yang sempurna untuk mewakili kemeja Fred Perry. Gorillaz dianggap berbagi rasa, pemikiran, dan semangat independen dengan merek Inggris, serta kebutuhan untuk melakukan sesuatu secara berbeda.

Para anggota band ditetapkan untuk mengenakan kemeja Fred Perry favorit mereka untuk kampanye merek tersebut pada 2021.

“Baju Fred Perry pertama saya sebenarnya bukan milik saya, tapi milik Arthur Ashe (pemain tenis legendaris asal AS),” kata drummer Gorillaz Russel Hobbs seperti dikutip dari NME.

Russel juga mengatakan kalau sosok Arthur Ashe adalah seperti persilangan antara Barack Obama dan Denzel Washington. Bukannya seperti atlet pada umumnya, dia lebih terlihat seperti seorang seniman.

“Dia memiliki gaya, dia memiliki afro, dia mengenakan celana pendek kecil dan tentu saja kemeja tenis klasik Fred Perry. Keren banget,” ujar Russel mengagumi sosok Arthuer Ashe.

“Dia bahkan membuat sebuah album berjudul ‘How To Play Tennis’, saya pun punya koleksi album itu. Tapi tentu, sampai sekarang saya masih tidak bisa bermain tenis. Saya suka sekali polo shirt itu dan jadi salah satu barang favorit saya,” ujar Russel lagi.

Di samping kerja sama fesyen ini, Gorillaz juga baru saja merayakan ulang tahun mereka yang ke-20 dengan mengeluarkan album berjudul nama mereka dan berkolaborasi dengan Beck untuk single The Valley of The Pagans.

Berita Lainnya