The Ickabog, Kisah Dogeng Pertama JK Rowling Setelah Harry Potter

Kawula Muda, setelah Harry Potter, kini ada The Ickabog yang sayang buat dilewatkan. Baca yuk.

Penulis novel JK Rowling. (jkrowling.com)
Tue, 26 May 2020

Penulis novel JK Rowling memberikan kejutan kepada para penggemarnya dengan cerita baru, The Ickabog. Lebih mengejutkan lagi, buku untuk anak-anak ini dapat dibaca gratis di website www.theickabog.com.

The Ickabog merupakan cerita dongeng dan ini pertama kali bagi Rowling menulis kisah yang tidak berhubungan dengan buku populernya, Harry Potter.


The Ickabog, kisah dogeng pertama JK Rowling Setelah Harry Potter. (TWITTER/JK ROWLING)

 

“Beberapa pekan terakhir, saya sudah menulis ulang dan saya memutuskan untuk memublikasikan The Ickabog sebagai bacaan gratis. Jadi anak-anak dalam karantina, atau yang sudah kembali ke sekolah dalam kondisi aneh saat ini, bisa membacanya atau memilikinya,” tulis Rowling dalam akun Twitternya, @jk_rowling, Selasa (26/5/2020).

Kisah ini ternyata ditulis Rowling lebih dari sepuluh tahun lalu. Dia bahkan mengatakan bahwa ide tentang The Ickabog sudah terbersit ketika dia masih menulis kisah Harry Potter.

Ketika sudah rampung, dia tak memublikasikannya dan lebih memilih jadi bacaan pribadi, terutama untuk kedua anak termudanya.

“Saya sebenarnya ingin memublikasikannya, tetapi setelah kisah Potter terakhir rilis saya justru menulis dua novel dewasa dan, setelah beberapa hal lain, saya akhirnya memutuskan untuk merilisnya,” kata Rowling.

Cerita ini akan dipublikasikan satu bab (atau 2, atau 3) setiap hari kerja, mulai hari ini, dan akan lengkap pada 10 Juli di website The Ickabog.

Rowling akan mendonasikan seluruh royalti dari The Ickaborg untuk disumbangkan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung pandemi COVID-19.

Untuk membuat karakter dan kisah ini lebih menarik, Rowling mengadakan kompetisi pembuatan ilustrasi untuk cerita ini bagi anak-anak.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya