Imbas Kasus KDRT, Disney Coret Johnny Depp Sebagai Jack Sparrow di “The Pirates of the Caribbean”

Hai Kawula Muda, penggemar Johnny Depp siap-siap patah hati lagi ya…

Johnny Depp berperan sebagai Jack Sparrow. (INSTAGRAM/PIRATES OF THE CARIBBEAN)
Sat, 19 Dec 2020

Setelah sebelumnya diminta mundur dari perannya di Fantastic Beasts 3 oleh Warner Bros, kini Johnny Depp harus kembali menghadapi kabar serupa yang tak mengenakkan.

Mengutip dari The Disinsider, Kamis (17/12/2020), pihak Disney akhirnya memutuskan untuk melepas peran ikonis Johnny Depp sebagai Jack Sparrow di Pirates of The Caribbean.

Sebuah laporan menyebut Disney bahkan menolak usulan produser Jerry Bruckheimer yang sebelum ini selalu ada di belakang Johnny.

“Disney telah mundur dari masa depan Pirates dengan Depp jauh sebelum persidangan itu berlangsung. Bruckheimer berharap setidaknya karakter Jack Sparrow dapat muncul kembali meski sebentar, namun Disney menolak keras,” kata seorang sumber.

Kasus KDRT jadi penyebab

Johnny Depp pernah menjadi salah satu aktor legendaris di bawah atap Disney. Namun, gugatan sang aktor terhadap surat kabar The Sun dan kasus KDRT dengan Amber Heard mengubah semuanya.

Sekuel Pirates of The Caribbean sendiri ada dalam rencana untuk diproduksi. Ide pembuatan sekuel itu dikabarkan menggaet Margot Robbie dalam sebuah kisah baru. Namun, ide ini juga dikabarkan belum sepenuhnya diterima oleh Disney.

Dalam kasus Johnny Depp, Disney dikabarkan enggan mengorbankan reputasi sebagai studio pembuat film yang ramah anak. Studio ini memilih untuk melanjutkan sekuel tanpa Johnny Depp yang lekat dan ikonis sebagai sosok Jack Sparrow.

Sementara itu, dalam film produksi Warner Bros, Fantastic Beasts, Johnny Depp diminta mundur dari perannya. Karakternya sebagai Grindelwald itu digantikan oleh aktor asal Denmark, Mads Mikkelsen.

Meski begitu, Warner Bros tetap memberikan bayaran penuh untuk Johnny Depp yang sudah melakukan syuting walau hanya sehari, senilai 16 juta dolar AS atau sekitar Rp 226 miliar.

Di franchise film tersebut, Johnny Depp tampil dalam dua filmnya sebagai Grindelwald, seorang penyihir berambut perak dengan satu mata berbeda yang jadi ciri khas penampilannya.

Berita Lainnya