Ini Reaksi Lee Jung Jae & Jung Ho Yeon “Squid Game” Saat Dapat Pertanyaan Tak Sopan di SAG Awards

Kawula Muda, bukan sekali ini saja pemeran "Squid Game" mendapatkan pertanyaan yang dinilai kurang pantas.

Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon saat menerima penghargaan di SAG Awards 2022. (TWITTER/SAG AWARDS)
Wed, 02 Mar 2022

Dua pemeran Squid Game, Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon baru saja mencetak sejarah baru dengan memenangi penghargaan di Screen Actor Guild (SAG) Awards  2022.

Dalam ajang tersebut Lee Jung Jae meraih penghargaan untuk kategori Outstanding Performance by a Male Actor sementara Jung Ho Yeon membawa pulang piala Outstanding Performance by a Female Actor.

Usai menerima penghargaan, kedua aktor Korea Selatan itu langsung menjalani sesi wawancara dengan sejumlah media Amerika Serikat.

Namun, ada satu pertanyaan dari seorang wartawan media Access Hollywood dinilai sangat tidak pantas ditanyakan dan membuat publik Korea Selatan berang.  

Now that you’re SAG winners, what are you going to miss most about being anonymous? (Sekarang kalian sudah jadi pemenang di SAG, apa yang paling kalian rindukan dari menjadi anonim atau orang yang tidak terkenal?)” tanya wartawan itu.

Mendengar pertanyaan yang mengejutkan itu Lee Jung Jae memberikan reaksi wajah tersenyum dan memilih diam. Sementara Jung Ho Yeon hanya memberikan jawaban singkat,”Enggak ada!”.

Ketika petikan wawancara tersebut tersebar di media sosial, publik Korea Selatan langsung meluapkan kemarahan mereka karena mereka merasa pertanyaan tersebut terkesan sangat merendahkan.

Padahal Lee Jung Jae adalah salah seorang aktor senior di Korea Selatan. Ia sudah aktif sebagai seorang aktor sejak 1993. Selama hampir tiga dekade Lee Jung Jae menekuni dunia seni peran di Korea Selatan dan membintangi sejumlah film dan drama beken.

Sementara Jung Ho Yeon sebelum menjadi aktris ia telah menekuni dunia model sejak 10 tahun terakhir baik di Korea maupun internasional.

Warganet Korea pun memberikan komentar cukup pedas terhadap media AS tersebut atas pertanyaan yang telah mereka ajukan kepada Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon. Mereka menilai wartawan tersebut tidak melakukan riset terlebih dulu sebelum wawancara.

“Anonim..? Serius?? Mereka adalah top stars di Korea.”

“Kapan orang berhenti bertanya bagaimana perasaan mereka menjadi terkenal? Lee Jung Jae mungkin sudah lupa bagaimana rasanya sebelum terkenal.”

“Dia sudah menjadi top star sejak kemunculannya di serial drama legendaris di Korea ‘Sandglass’ 30 tahun lalu. Walaupun bukan karena ’Squid Game’, banyak banget drama dan film yang telah dia bintangi. Karena AS enggak tahu, bukan berarti dia anonim.”

Pengalaman tidak mengenakkan antara Lee Jung Jae dengan media Amerika Serikat ternyata tidak kali ini saja. Pada November 2021, ia pernah mengalami kejadian serupa dengan media EXTRA.

“Saya yakin Anda tidak bisa lagi meninggalkan rumah tanpa ada orang yang mengenali Anda di luar. Apa momen paling mengubah hidup yang terjadi pada Anda setelah serial ‘Squid Game’ tayang?” tanya salah seorang wartawan dari EXTRA

Pertanyaan itu dinilai oleh warganet Korea sangat tidak pantas ditanyakan kepada Lee Jung Jae. Karena Lee Jung Jae sudah menjadi aktor terkenal bahkan sebelum serial Squid Game tayang.

Berita Lainnya