Jason Mraz Donasikan Seluruh Royalti Album Terbarunya

Hai Kawula Muda, Jason Mraz berulang tahun dan donasikan seluruh royalti album terbarunya.

Penyanyi Amerika Serikat, Jason Mraz. (INSTAGRAM/JASON MRAZ)
Wed, 24 Jun 2020

Musisi asal Amerika Serikat, Jason Mraz, baru saja merilis album teranyarnya, “Look for The Good”. Album yang berisi curahan perasaan mengenai keadaan negaranya saat ini tersebut dirilis pada Juneteenth atau Hari Kebebasan Perbudakan di AS.

Album yang dinilai sangat positif dan enak didengar tersebut berisi dua belas lagu dan berdurasi hingga satu jam. 

Jason Mraz memutuskan untuk menyumbangkan semua keuntungan dari album barunya itu kepada beberapa organisasi sosial.

“Pada tanggal 19 Juni, hari bersejarah dalam kemajuan kesetaraan, saya bangga untuk berdiri dalam solidaritas dan dapat melayani Black Lives dengan menyumbangkan semua penghasilan saya dari penjualan dan streams album full-length terbaru saya, Look for The Good,” ujar Jason. 

Dana yang diterima Jason Mraz sebagai uang muka sebesar 250 ribu dolar AS atau sekitar Rp 3,5 miliar diberikan kepada enam organisasi nirlaba. Organisasi itu adalah Black Lives Matter, San Diego Young Artists Music Academy, RISE San Diego, Grasroots Law Project, Center on Policy Initiatives, dan Equal Justice Initiative.

“Hari ini saya mengumumkan kontribusi saya di depan umum dengan harapan menginspirasi para pencipta dan pemimpin lain dalam bisnis ini untuk melakukan hal yang sama. Untuk berbagi kekayaan, berbagi keuntungan, dan untuk mengakui bahwa hidup ini hanya hebat ketika itu bagus untuk semua orang,” tuturnya lagi.

Pemilik album “Mr. A-Z” tersebut juga mengungkapkan, ke depannya sumbangan akan dilakukan tiap tahun untuk berbagai organisasi, baik itu yang sama atau pun beda.

“Penting bagi saya untuk mencatat bahwa ini adalah sumbangan pribadi. Setiap dolar dari Jason Mraz Foundation, yang terdiri dari pendapatan tur dan dana yang dihasilkan donor, akan terus dikelola dan diberikan melalui persetujuan dewan,” ujar Jason.

“Ini adalah momen penting dalam sejarah, tetapi tentu saja bukan garis finisnya. Apa bagusnya lirik musik saya jika itu hanya kata-kata yang indah tanpa tindakan nyata,” ujar dia menambahkan.

Ulang tahun ke-43

Spirit yang tak pernah menua, pengaruh postitif, optimisme, dan cinta yang universal, rupanya memang melekat dalam diri seorang Jason Mraz. Hal itu pun diungkapan oleh label Warner Musik Indonesia berbarengan dengan ucapan selamat ulang tahun kepada sang musisi.

“Selamat ulang tahun @jason_mraz! Hari ini (23/6), Mr. A-Z berulang tahun ke-43. Dah nggak muda, tapi spiritnya nggak pernah tua,” tulis @warnermusicid, Selasa (23/6/2020).

“Jason Mraz dikenal lewat lagu-lagunya yang membawa suasana optimisme dan cinta yang universal. Dia baru saja merilis album teranyarnya Look for The Good, bulan ini,” imbuh mereka.

Selamat ulang tahun Mr. A-Z!

Berita Lainnya