“Kapten Kirk” Star Trek Arungi Luar Angkasa Dengan Bos Amazon

Kawula Muda, usia enggak membatasi kita untuk terus menjelajah.

kapten kirk
Wed, 29 Sep 2021

Tokoh ikonik Star Trek, William Shatner yang berperan sebagai Kapten Kirk dikabarkan akan melakukan penerbangan luar angkasa bersama Jeff Bezos, bos Amazon. Kapten Kirk bakal menumpang di  roket New Shepard dalam misi penjelajahan Blue Origin.

William Shatner adalah aktor senior berusia 90 tahun asal Kanada yang dikenal sebagai seorang legenda di franchise Star Trek.

Shatner akan bergabung bersama kru New Shepard yang bakal menjalankan misi penerbangan angkasa kedua yang direncanakan pada 15 Oktober 2021. Pada misi penerbangan Blue Origin pertama di Juli lalu, Jeff Bezos terbang ke luar angkasa bersama adiknya, Mark, dan Wally Funk seorang wanita berusia 82 tahun yang gagal terbang dengan NASA 60 tahun lalu.

Bila misi penerbangan luar angkasa kedua ini berjalan sempurna, Kapten Kirk alias William Shatner akan memecahkan rekor manusia tertua yang terbang keluar angkasa. Seluruh misi ini rencananya akan direkam untuk keperluan film dokumenter.

Shatner bersama Jeff Bezos bakal mengarungi penerbangan luar angkasa di ketinggian 100 kilometer di atas bumi selama lima belas menit. Kapsul penerbangan misi Blue Origin akan terbang di luar Garis Karman yang merupakan tepi luar angkasa.

Pihak Shatner dan Blue Origin sendiri belum mengonfirmasi berita ini secara resmi. Namun rencana ini bagi para penggemar Star Trek merupakan sebuah bentuk penghargaan bagi seorang Kapten Kirk yang dikenal sebagai seorang kapten pemberani yang menjelajahi luar angkasa.

Berita Lainnya