Karena Layla Majnun, Acha Septriasa Bicara Tawa di Tengah Pandemi

Kawula Muda, siapa yang nggak sabar ingin menonton filmnya?

Acha Septriasa dan Reza Rahardian beradu akting di Layla Majnun. (INSTAGRAM)
Sat, 13 Jun 2020

Aktris layar lebar sekaligus penyanyi cantik, Acha Septriasa, menyampaikan pesan yang mengharukan di tengah perjuangan melawan wabah pandemi Covid-19, Jumat (12/06/2020).

Lewat akun Instagram pribadinya, @septriasaacha, ibu dari Bridgia Kalina Kharisma ini menyerukan betapa pentingnya menyadari berkah dan karunia Tuhan yang jarang disadari sebelum virus ini tiba.

Acha mengunggah 10 foto bersama para pemeran dan segenap kru film yang akan segera tayang di Bioskop, yakni Layla Majnun.

"Tidak pernah tahu bahwa Tuhan turunkan pandemi yang menyadarkan kita tentang banyak hal, tentang privilege setiap orang di dunia ini untuk berpergian, bekerja, kumpul di ruangan dan tempat terbuka, tanpa rasa takut yang berlebihan atau tanpa adanya kewaspadaan sebagai carrier ke dalam rumah kita sendiri. Bagaimana pun pelajaran baru didapatkan di kemudian hari setelah pandemi ini," ujar Acha.

"Banyak hal yang perlu kita koreksi, banyak hal yang perlu dihargai, betapa waktu berlalu cepat dan ketika langkah kita melambat kita baru sadar dan melihat sekitar. Sadar akan satu hal, senyum, tawa, cinta, perjuangan, cerita suka dan duka semua amat berharga dan selamanya akan jadi kenangan," ujar Acha melanjutkan.

Bukan tak beralasan, pesan tersebut Acha sampaikan juga berkaitan dengan perasaan yang sedang dihadapi oleh insan layar lebar, termasuk dirinya, yang karyanya harus tertunda karena adanya kejadian alam berbahaya ini.

"Saksikan di bioskop, Layla Majnun, tahun 2020 ini. Kami sedang mengantre dengan 120 film lebih lainnya yang turut akan tayang memenuhi jadwal bioskop," ungkap pelantun lagu Sampai Menutup Mata tersebut.

Dengan optimistis, Acha memberikan semangat untuk para sineas film yang sedang berjuang untuk penayangan karyanya.

"Semoga dengan new normal bioskop buka kembali di hari Rabu besok (17/06/2020) dengan protokol baru kita dapat tetap menjalankan roda ekonomi dari berbagai macam lini," kata Acha.

"Mulai dari stakeholder, pembuat, dan penikmat film Indonesia. Tetap semangat, tetap optimis, tetap saling bantu, dan tetap berkarya dengan hati," ujar Acha di akhir tulisannya.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya