Kenang Satu Tahun Kepergian Glenn Fredly, Keluarga dan Sahabat Adakan Acara "Kasih di Hari Putih"

Kawula Muda! Lo juga bisa ikut mengenang kepergian Glenn Fredly dengan menabur bunga di kawasan M Bloc Space atau Lapangan Basket YPK

Acara tabur bunga di depan mural Glenn Fredly di kawasan M Bloc Space untuk mengenang satu tahun kepergian sang musisi. (Kumparan/Alexander Vito)
Thu, 08 Apr 2021

Setahun lalu, 8 April 2020, musisi legendaris asal Indonesia Glenn Fredly meninggal setelah berjuang melawan penyakit meningitis. Dalam rangka mengenang kepergiannya, istri Mutia Ayu dan sahabat-sahabat Glenn Fredly menggelar acara tabur bunga bertajuk “Kasih di Hari Putih”. Acara ini dilakukan di depan mural Glenn Fredly yang terletak di dua tempat, yakni M Bloc Space dan Lapangan Basket YPK.

Melalui akun Instagram-nya, M Bloc Space juga mempublikasikan acara ini sambil mengajak masyarakat untuk turut serta menabur bunga demi mengenang satu tahun meninggalnya Glenn Fredly. Masyarakat yang ingin bergabung diperkenankan hadir untuk meletakkan mawar putih di depan mural almarhum pada hari ini, 8 April 2021 mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.



Selain memberi ruang untuk melakukan tabur bunga, acara di M Bloc Space juga menampilkan video eksklusif, talkshow, serta live music performance dari sahabat-sahabat Glenn Fredly.

M Bloc Space memang jadi salah satu bukti karya Glenn Fredly di luar dunia musik. Glenn bersama Handoko Hendroyono, Jacob Gatot Sura, Lance Mengong, Mario Sugianto, dan Wendi Putranto turut membangkitkan kawasan Melawai, Jakarta Selatan dengan mendirikan M Bloc Space. Kala itu, M Bloc Space resmi dibuka pada September 2019, tetapi terpaksa dihentikan kembali aktivitasnya pada Maret 2020.

Dikutip dari Instagram milik M Bloc Space (@mblocspace), 6 Maret 2020 menjadi hari terakhir pertemuan tim kecil M Bloc Space dengan Glenn Fredly. Hari itu, keluar keputusan untuk menghentikan segala aktivitas di kawasan tersebut akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Sambil mendengar keputusan ini, diambil pula beberapa video Glenn Fredly ketika memberikan pesan optimistis di depan mural. Tak heran jika M Bloc Space dijadikan lokasi untuk mengenang jejak dan karya-karya Glenn Fredly.

Berita Lainnya