Kolaborasi Teranyar IU dan Suga BTS Rajai Tangga Lagu di 59 Negara

Kolaborasi Teranyar IU dan Suga BTS Rajai Tangga Lagu di 59 Negara

Penyanyi dan aktris Korea Selatan, IU. (INSTAGRAM/EIGHT)
Fri, 08 May 2020

Penyanyi berbakat asal Korea Selatan, IU, kembali menghebohkan jagat musik dengan lagu teranyarnya yang bertajuk Eight.

Dalam lagu terbarunya tersebut, IU tampil tidak sendiri melainkan berkolaborasi dengan idol K-Pop, Suga BTS. Bahkan, tak hanya didapuk untuk menulis lirik dan menyumbangkan suara, Suga juga bertindak sebagai produser untuk lagu tersebut.

Kolaborasi apik keduanya pun langsung mendapatkan respons positif dari para penggemar. Hanya setengah jam setelah dirilis, Eight langsung mendapat posisi pertama di chart Korea Selatan dan merajai tangga lagu iTunes di 59 negara, salah satunya Amerika Serikat. 


Salah satu personel boygroup Korea Selatan, BTS, Suga. (INSTAGRAM/BTS SUGA)

 

Dilansir dari AllKpop, pada 11 Mei 2020, Eight sukses mendapatkan predikat Perfect All Kill yang menandai bahwa lagu tersebut berhasil menduduki posisi puncak di hampir semua tangga lagu di Korea Selatan.

Judul lagu Eight diambil dari angka terakhir umur keduanya. IU dan Suga sama-sama berumur 28 tahun. Dalam video klip tersebut, IU dan Suga menampilkan suguhan berbeda, yaitu animasi. 

Seperti yang telah diduga, video musik hasil kolaborasi dua musisi kebanggaan Korea Selatan ini langsung menyedot perhatian publik, dan ditonton lebih dari 12 juta kali hanya dalam waktu kurang dari satu hari setelah dirilis Rabu (6/5/2020).

Selain dengan Suga BTS, IU juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi lain seperti G-Dragon, Zico Block B, Jonghyun Shinee, dan Epik High.


Berita Lainnya