Konser Amal Online Terbesar di Asia, "One Love Asia" Digelar Malam Ini

Hai Kawula Muda, konser amal online terbesar di Asia One Love Asia digelar malam ini selama empat jam.

Konser One Love Asia. (INSTAGRAM/BILLBOARD INDONESIA)
Wed, 27 May 2020

UNICEF, sebuah organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan kepada anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang, menyiarkan siaran langsung konser amal online terbesar di Asia.

Konser bertajuk One Love Asia ini menggandeng sejumlah nama pesohor Asia. Bintang-bintang yang bergabung dalam acara ini akan mengumpulkan dana untuk mendukung anak-anak di Asia yang menjadi korban kemiskinan, bencana alam, eksploitasi, diskriminasi, dan tentunya Covid-19.

Dari poster yang beredar, terdapat sejumlah nama pesohor dari berbagai negara di Asia, baik musisi, aktor dan aktris, ataupun YouTuber.

Dari Indonesia ada nama Inul Daratista, Baim Wong, Boy William, dan Raditya Dika. Dari Korea Selatan ada Siwon Super Junior, Aunji APINK, dan CIX. Kemudian dari China ada Karen Mok dan penyanyi G.E.M.

Sementara itu, dari Jepang ada aktor dan penyanyi Akira EXILE, AKB 48, Ballistik Boyz. Dari Filipina ada Ranz & Niana dan Christian Bautista. Masih banyak lagi nama-nama pesohor lainnya.

Konser One Love Asia. (INSTAGRAM/BILLBOARD INDONESIA)

 

Informasi ini sebelumnya juga telah diunggah oleh Baim Wong di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. Bahkan, suami dari Paula Verhoeven ini berseloroh kalau ia bakal berduet dengan pelantun Sorry, Sorry.

“Bosquee, nanti saya akan nyanyi duet sama Siwon Choi. Suara emas saya akhirnya akan berkumandang untuk dunia. Tunggu yah,” tulis Baim Wong pada Jumat (22/5/2020).

Mengutip laman official website UNICEF, Konser One Love Asia adalah bagian dari kampanye global untuk membantu anak-anak di masa pandemi virus corona.

Acara ini akan disiarkan langsung di saluran YouTube One Love Asia, Rabu (27/5/2020) pukul 20.00 waktu Hong Kong atau 19.00 WIB.

Berlangsung selama empat jam, acara ini membuka donasi bagi mereka yang ingin memberikan bantuan lewat UNICEF. Donasi ini juga akan terus dibuka hingga sebulan setelah konser digelar.

Berita Lainnya