Lewis Capaldi Tunda Semua Jadwal Show Tahun Ini demi Fokus Garap Album Kedua

Kawula Muda, semoga pandemi ini segera berlalu ya, biar banyak konser digelar lagi

Penyanyi Skotlandia, Lewis Capaldi. (INSTAGRAM/LEWIS CAPALDI)
Sun, 28 Mar 2021

Lewis Capaldi mengumumkan bahwa dia telah menunda semua jadwal pertunjukannya selama 2021. Ia menjadwalkan ulang semua pertunjukan tahun ini ke 2022, untuk fokus mengerjakan album keduanya yang dijanjikan keluar tahun depan.

Melalui akun media sosialnya pada Jumat (26/03/2021), penyanyi asal Skotlandia itu menulis pesan panjang yang mengatakan bahwa dia belum dapat mengerjakan album barunya secara optimal selama lockdown, sehingga perlu berupaya lebih untuk menghasilkan karya terbaik.

"Aku telah menulis banyak lagu yang sangat aku sukai dan tidak sabar kalian bisa mendengarnya. Aku ingin benar-benar memastikan bahwa apa pun yang aku keluarkan ke depannya adalah yang terbaik. Sebagian untuk kepuasanku sendiri karena aku harus menyanyikan lagu-lagu itu untuk beberapa tahun ke depan dalam tur. Tapi pada akhirnya, ini semua untuk kalian yang telah menyukseskan album pertamaku,” bunyi pesan yang ditulis Lewis dalam unggahannya.

"Meskipun aku mempunyai waktu ekstra untuk menulis (lagu), pembatasan Covid-19 telah mempersulitku untuk pergi dan merekam apa yang telah aku kerjakan, bahkan untuk bertemu dengan orang-orang yang aku sukai saat bekerja sama untuk album pertama,” kata Lewis melanjutkan.

“Oleh karena itu, dengan sangat berat hati aku memutuskan untuk menjadwalkan ulang semua pertunjukan tahun ini dan mengerahkan semua upaya untuk membuat album terbaik yang aku mampu untuk kalian,” ujar pelantun Before You Go itu menyampikan keputusannya.

"Aku benci telah mengecewakan banyak orang terutama setelah tahun sulit yang baru saja kita alami, tetapi aku sadar bahwa album ini merupakan prioritas utamaku saat ini. Aku harap kalian mengerti,” kata penyanyi 24 tahun itu menambahkan.

Lewis menyertakan jadwal baru untuk pertunjukan yang ditundanya tahun ini. termasuk konsernya di O2 Arena, London, yang sedianya akan digelar pada 14-15 Oktober 2021, menjadi 1-2 September 2022.

Pemenang BRIT Awards itu juga meminta maaf atas keputusan ini dan berjanji bahwa pada pada 2022 akan kembali dengan musik baru dan tampil di berbagai tempat.

“Aku benar-benar minta maaf karena tidak bisa bersama kalian di luar sana tahun ini, tapi aku akan kembali pada 2022 dengan musik baru dan banyak pertunjukan di banyak tempat yang mungkin aku bisa kunjungi di seluruh dunia,” kata Lewis.

Pada Januari 2021, Lewis sempat mengumumkan bahwa dia akan beristirahat dari media sosial untuk sementara waktu demi album keduanya. Album tersebut akan menjadi lanjutan dari album debutnya “Divinely Uninspired to a Hellish Extent” yang dirilis pada 2019.

Album tersebut telah menuai sukses besar dengan menampilkan beberapa hit, salah satunya Someone You Loved yang dinominasikan sebagai Song of The Year pada Grammy Awards 2020.

Berita Lainnya