MALIQ & D’Essentials, Mocca, Kelompok Penerbang Roket, Elephant Kind, dan Kallula Rilis Merchandise

Hai Kawula Muda, ada yang baru nih dari MALIQ & D’Essential dan Mocca.

Grup band MALIQ & D'Essential. (INSTAGRAM/MALIQ & D'ESSETIAL)
Thu, 19 Nov 2020

Label rekaman Berita Angkasa melalui divisi mereka yang fokus memproduksi merchandise musik, Berita Angkasa Music Strore (BAMS), merilis serial merchandise terbarunya bernama Polaroid Series pada Senin (16/11/2020).

Di proyek ini, BAMS berkolaborasi dengan lima musisi Indonesia dari berbagai generasi dan genre untuk merilis merchandise eksklusif dengan menggunakan foto polaroid sebagai ilustrasi.

Lima band tersebut adalah MALIQ & D’Essentials, Mocca, Kelompok Penerbang Roket, Elephant Kind, dan Kallula.

Grup musik asal Bandung, MOCCA. (INSTAGRAM/MOCCA OFFICIAL)

  

Pada serial merchandise ini, BAMS berkolaborasi dengan fotografer muda asal Jakarta, Mutcy. Dalam kariernya, fotografer yang pernah tinggal di New York (AS) dan Toronto (Kanada) ini telah memotret musisi dan seniman Internasional seperti John Mayer, The Weeknd, Rhye, Kelela, Peggy Gou, dan Virgil Abloh. Ia juga pernah memotret untuk kebutuhan promosi serial film High Maintenance.

Mutcy menceritakan bahwa ia sangat senang akhirnya untuk kali pertama bisa memotret musisi-musisi Indonesia, bahkan merilis hasil karyanya dalam format t-shirt.

Mutcy menambahkan kalau biasanya ia selalu memotret dengan pendekatan secara personal lebih dahulu dengan sang musisi atau seniman. Hal itu bisa dilakukan secara tatap muka, sambil membicarakan visi untuk mendapatkan seperti apa karakter kliennya.

“Tapi karena pandemi, gue terkadang harus melakukannya melalui chat, tapi itu tetap terasa sebagai proses kreatif yang timbal balik. Sparks flying, you know?” ujar Mutchy seperti dikutip dari Hai, Selasa (17/11/2020).

Ia kemudian melanjutkan, “Jadi untuk Polaroid Series ini, gue berharap kalian yang tertarik untuk mendapatkannya bisa mendapat energi yang kami bagikan dalam proses kreatifnya.”

Merchandise Polaroid Series. (INSTAGRAM/BAMS)

  

Sementara itu, menurut drummer MALIQ & D’Essentials, Widi Puradiredja, kolaborasi Polaroid Series ini adalah proyek yang belum pernah dilakukan oleh band pop yang dibentuk sejak 2002 itu.

“Project ini unik karena suatu hal yang baru dan melibatkan kolaborasi antara musik dan visual art, dalam konteks ini adalah Polaroid. Jadi menarik banget sih,” ujar Widi.

Setiap t-shirt Polaroid Series ini akan dilengkapi dengan kemasan eksklusif yang terinspirasi dari box asli untuk film polaroid.

Sebagai bagian dari proyek, MALIQ & D’Essential dan Mocca juga membagikan di Instagram mereka tentang rasa senang dan semangat dari proyek baru mereka ini.

Penasaran pengin punya merchandise Polaroid Series? Silakan cek Instagram mereka ya.

Berita Lainnya