Masker-masker Lady Gaga di MTV VMA 2020, Ada Karya Desainer Indonesia Lho!

Kawula Muda, karya anak bangsa kembali mendunia nih. Thank to Lady Gaga!

Kolase foto Lady Gaga di MTV VMA 2020. (INSTAGRAM/LADY GAGA)
Mon, 31 Aug 2020

Bukan Lady Gaga namanya kalau tampil dengan fesyen biasa saja, apalagi di acara besar seperti MTV Video Music Awards (VMA) 2020 yang disiarkan langsung pada Senin (31/8/2020) pagi WIB.

Selain performanya saat membawakan medley empat lagu dari album “Chromatica” serta kemenangan besarnya di acara penghargaan tahunan tersebut, hal lain yang patut disorot adalah gaya fesyennya selama acara.

Berikut ini tampilan Lady Gaga saat mengenakan kostum dan masker ikonisnya selama acara MTV VMA 2020.

1. Faceshield berbentuk helm bulat transparan

Inilah kostum pertama Lady Gaga untuk red carpet yang mengenakan jaket silver berbentuk hati  karya  AREA, dilengkapi helm transparan berbentuk bulat rancangan Conrad by Conrad yang berfungsi sebagai pelindung wajah.

Melengkapi gaya manusia bulannya, ia mengenakan sepatu boot platform dari Pleaser.

2. Masker pink ala Bane

Pada penampilan keduanya, yakni saat menerima penghargaan untuk kategori Best Collaboration, Lady Gaga mengenakan masker pink karya Cecilio Castrillo yang bentuknya menyerupai masker yang dipakai oleh salah satu tokoh dari DC Comic, Bane.

Ia juga mengganti kostumnya dengan gaun unik yang modelnya mirip dengan ekor burung karya Iris van Herpen.

3. Masker bertanduk dan gaun hijau panjang

 

Menerima penghargaan Song of The Year untuk lagu Rain on Me, penyanyi berusia 34 tahun tersebut mengenakan masker bertanduk karya Lance Victor Moore yang dipadukan dengan gaun hijau panjang karya Christopher John Rogers.

4. Gaya musim dingin dengan masker warna perak mengkilap karya anak bangsa

 

Siapa yang menyangka ternyata masker mengkilap yang dikenakan Lady Gaga saat menerima penghargaan Artist of the Year adalah karya dari desainer Indonesia, Mety Choa.

Masker tersebut melengkapi megahnya gaya musim dingin putih Gaga yang didesain oleh Maison Valentino, dengan balutan gaun karya Pier Paolo Piccioli. 

5. Gaya futuristik bermasker

Mengenakan kostum berwarna perak lengkap dengan masker yang dikenakan sebelumnya beserta aksesoris kepala, beginilah gaya futuristik Lady Gaga saat menerima Tricon Award. Gaya tersebut merupakan perpaduan dari bra dan kalung logam karya Manuel Albarran, yang dibalut jaket silver karya Candice Cuoco.

6. Masker bercahaya

Selama tampil membawakan album “Chromatica”, Lady Gaga juga tetap mengenakan masker yang dipadukan dengan bikini dan setelan panjang ketat.

Tentu saja bukan sembarang masker jika dipakai untuk kebutuhan panggung. Masker yang bentuknya mirip masker respirator itu dilengkapi sebuah fitur yang dapat memancarkan cahaya dari bagian tengahnya. 

Dengan gaya yang sangat tidak biasa, pantas saja Lady Gaga dinobatkan sebagai Tricon. Bukan hanya soal fesyen yang unik dan ikonis, Lady Gaga juga seoalah mengirimkan pesan bahwa mengenakan masker adalah sebuah keharusan selama masa pandemi.

Berita Lainnya