Maudy Ayunda Sumbangkan Suaranya untuk Soundtrack Film "Losmen Bu Broto"

Kawula Muda, Maudy Ayunda sekali lagi menunjukkan kalau dia multitalenta

Musisi dan aktris Indonesia, Maudy Ayunda. (INSTAGRAM/MAUDY AYUNDA)
Mon, 14 Dec 2020

Artis serbabisa Maudy Ayunda tidak hanya pandai dalam berakting, tetapi juga berbakat dalam menyanyi. Hal itu dibuktikan oleh Maudy Ayunda saat diminta menyumbangkan suara manisnya untuk film terbaru yang berjudul Losmen Bu Broto.

Dalam film tersebut, Maudy Ayunda berperan sebagai Jeng Sri. Tidak sendirian, Maudy Ayunda akan berduet dengan lawan mainnya, yaitu Danilla Riyadi yang berperan sebagai Kirana.

Proses pembuatan lagu juga terbilang unik, lantaran saat itu Maudy Ayunda berada di Amerika sedangkan Danilla di Indonesia. Alhasil, mereka hanya berkirim lewat pesan instan dan mengirimkan demo musik melalui voice note.

Diakui juga oleh Maudy kalau hal tersebut tidak menjadi hambatan. Terbukti keduanya bisa menyelesaikan lagu soundtrack yang mereka buat bersama, meski genre keduanya dalam bermusik tentu berbeda.

Maudy Ayunda baru melakukan rekaman soundtrack setelah kembali ke Indonesia. Baru pertama kali bertemu, Maudy dan Danilla mengaku kalau keduanya cepat menemukan chemistry.

Keduanya mengatakan kalau lagu soundtrack film ini memiliki gaya musik yang related dengan tahun 2020 tanpa menghilangkan instrumental, dan tidak dipaksakan supaya kejogja-jogjaan.

Losmen Bu Broto merupakan adaptasi dari serial legendaris Losmen yang tayang pada 1980-an di TVRI. Film yang berkonsep prekuel dari serialnya ini disutradarai oleh Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono.

Bagi Maudy Ayunda, bukanlah hal baru untuk ikut serta dalam mengisi soundtrack film yang ia bintangi. Pada 2009, Maudy Ayunda pernah mengisi soundtrack film Sang Pemimpi dengan lagu berjudul Mengejar Mimpi.

Kemudian pada 2012, Maudy Ayunda juga menjadi pengisi soundtrack untuk film Perahu Kertas dengan judul lagu sama seperti judul film.

Maudy Ayunda kembali menyanyikan soundtrack untuk film Refrain dengan judul Cinta Datang Terlambat. Tidak tanggung-tanggung, Maudy Ayunda juga didaulat mengisi soundtrack film Disney Moana dalam bahasa Indonesia yang berjudul Seberapa Jauh Ku Melangkah.

Dara cantik kelahiran 1994 ini mengawali karier sebagai penyanyi pada 2011 dengan album yang bertajuk Panggil Aku. Sepanjang karirnya, ia sudah mengeluarkan tiga album berjudul Panggil Aku (2011), Moments (2015), Oxygen (2018).

Berita Lainnya