Menilik Lebih Dalam Kehidupan Seorang Influencer Alea Malika

Kawula Muda, rupanya pemikiran influencer sama loh kayak kita!

Alea Malika. (INSTAGRAM/ALEAMALIKA)
Sat, 17 Jul 2021

Kawula Muda, siapa nih yang udah dengerin Prambors Podcast episode Cokiber dengan Alea Malika. yang sangat produktif di usia 18 tahunnya?

Nah, kali ini, saya berkesempatan untuk phone interview dengan Alea Malika untuk menjawab rasa penasaran saya selama ini.

Siapa, sih, Alea Malika?

Alea Malika adalah seorang influencer yang telah memiliki followers sebanyak 122 ribu orang di Instagram, dan 11,1ribu subscribers di YouTube.  

Saat berusia 16 tahun, tepatnya saat memasuki tahun kedua di SMA, Alea memutuskan keluar dari sekolahnya dan mengambil program undergraduate untuk mendalami bidang Business Marketing.

Baginya, langkah itu dilakukan lantaran Alea tak mau berlama-lama menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak disukainya. Selain itu, ia pun sudah tahu apa yang ingin ia fokuskan untuk masa depannya.

Alea Malika. (INSTAGRAM/ALEAMALIKA)

 

Apa yang membuat Alea memutuskan untuk jadi seorang influencer? 

Awalnya, Alea pun enggak menyangka bahwa dirinya akan menjadi seorang influencer. Namun, ia mengungkapkan bahwa dirinya memang berharap bisa menghasilkan uang di masa mudanya.

"Jadi, waktu itu aku kan ke Kidzania, terus aku dikasih uang 500 ribu sama mama," jelas Alea saat bercerita asal mula dirinya "melek finansial" di usia muda.

Hari itu, ia pun menghabiskan seluruh uang jajan yang diberikan ibunya. Tak menyangka, sepulangnya dari sana, ia malah diomeli oleh sang ibu. Dari peristiwa itulah, Alea mengaku sadar akan value sebuah uang, dan berusaha untuk mendirikan bisnis.

Ia mengatakan bahwa influencer juga merupakan pekerjaan yang sangat ia sukai. Bagi Alea, suatu kebanggaan diri sendiri ketika akhirnya bisa membeli barang-barang yang ia inginkan dengan hasil jerih payahnya.

Apa kesibukannya saat ini?

Selain menjadi influencer, rupanya banyak sekali kegiatan yang ia jalani di tengah pandemi ini. Magang di sebuah media, rajin membuat konten untuk channel YouTubenya, hingga merintis 2 bisnis sekaligus.

Kedua bisnis tersebut adalah thrift shop, di mana online shop tersebut menjual barang-barang bekas pakai dengan kondisi yang masih sangat baik dan telah dikurasi sebelumnya. 

Pada laman Instagram bisnisnya, @reloadjunk dan @lovedbyalea, brand pakaian yang dijual pun sangat bervariasimulai dari low-end fashion brand hingga luxury brand sekalipunTak hanya itu, ia pun mencantumkan secara jelas kondisi pakaian-pakaian yang dijualnya.

Hanya dalam beberapa menit, dagangannya pun langsung ludes terjual saat baru diunggah. Melihat antusiasme dari pengikutnya, ia pun sudah berencana untuk melebarkan sayapnya di bidang usaha.

Berita Lainnya