MONSTA X Siap Bertemu Penggemar Secara Langsung Lewat “MX UNIVERSITY”, Ini Harga Tiketnya!

Kawula Muda, tidak hanya online, MONSTA X akan menyapa lewat konser offline.

Monsta X, boygroup di bawah naungan Starship Entertainment. (INSTAGRAM/MONSTA X)
Thu, 18 Feb 2021

Monbebe, siap-siap rogoh kantong ya, karena idola kalian akan segera menyapa secara langsung lho! Yup, MONSTA X dikabarkan akan menyelenggarakan konser untuk para penggemar mereka yang kerap disapa Monbebe selama dua hari.

Pada 16 Februari 2021, MONSTA X mengumumkan bahwa konser yang diberi nama MX UNIVERSITY tersebut akan diselenggarakan pada 7 dan 8 Maret 2021. Tidak hanya secara online, MONSTA X juga akan menyapa penggemar mereka secara offline alias tatap muka langsung.

Untuk kegiatan konser offline, pihak agensi yang menaungi MONSTA X, Starship Entertainment, sempat memberikan klarifikasi bahwa mereka akan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah Korea.

“Konser offline diselenggarakan sesuai dengan pedoman pemerintah tentang Covid-19. Harap dicatat bahwa social distancing minimum harus dijaga setiap saat. Rencana tempat duduk kami dapat diubah tergantung pada fase jarak sosial pemerintah.

Rincian konser offline dapat diubah sesuai dengan pedoman pemerintah, dan pengumuman tambahan akan diberikan untuk setiap perubahan,” ujar Starship Entertainment melalui fancafe resmi MONSTA X.

Konser offline MX UNIVERSITY rencananya akan digelar di Yes24 Live Hall, Seoul, Korea Selatan, dan disiarkan secara livestreaming via VLive. Namun, tiket untuk konser offline hanya dapat dibeli oleh anggota fanclub resmi MONSTA X, sementara tiket live streaming tersedia untuk umum.

Tiket untuk konser online dapat dibeli mulai 19 Februari 2021 pukul 11.00 KST atau 09.00 WIB. Untuk putaran pertama penjualan tiket hanya berlangsung sampai 1 Maret 2021. Akan ada 4 opsi tiket online serta merchandise yang dapat dipilih oleh penggemar.

Pembelian tiket dapat dilakukan melalui Starship Square bagi mereka yang tinggal di Korea, sementara untuk penonton internasional tiket dapat dibeli melalui Gmarket, Yes24, atau VLive.


Tiket online untuk anggota official fanclub MONSTA X dijual dengan harga 35,000 Won untuk single day pass atau sekitar Rp 445,000, lalu 60,000 Won untuk two day pass atau sekitar Rp 763,000. Harga tiket konser online untuk umum adalah sebesar 40,000 Won untuk satu hari atau sekitar Rp 508,000. Untuk tiket offline dijual mulai 22 Februari 2021 melalui Starship Square.

MX UNIVERSITY merupakan konser online kedua MONSTA X setelah mereka sempat melakukan pertunjukan online yang diberi nama MONSTA X Live From Seoul with Love pada Agustus 2020. Konser tersebut berhasil ditonton lebih dari 10.000 Monbebe yang berada di 126 negara.

Berita Lainnya