“Mortal Kombat” Pecahkan Rekor Pendapatan Terbesar di Box Office AS pada Pekan Pertama Penayangan

Hai Kawula Muda, siapa nih yang sudah nonton Sub-Zero alias Joe Taslim di Mortal Kombat?

Mortal Kombat pecahkan box office Amerika di pekan pertama penayangan. (INSTAGRAM/MORTAL KOMBAT MOVIE)
Tue, 27 Apr 2021

Sejak mulai dibuka beberapa waktu lalu, bioskop-bioskop mulai diminati penonton. Sejumlah film baru pun mulai bermunculan dan menjadi box office alias paling banyak ditonton.

Akhir pekan lalu film animasi Jepang Demon Slayer mencetak rekor sebagai film asing dengan raihan terbaik di pekan pertama box office Amerika Serikat (AS).  Sebelumnya, Demon Slayer juga sukses mencetak sejarah di box office Jepang.

Namun, posisi Demon Slayer sebagai jawara dan pemecah rekor box office AS tergantikan oleh film pendatang baru lainnya, Mortal Kombat, yang meraup pendapatan sebesar 22,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 325 miliar.

Film yang dibintangi oleh aktor Indonesia, Joe Taslim, tersebut berhasil mengalahkan pendapatan dari  Demon Slayer yang meraup untung dengan perkiraan sebesar 19,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 282 miliar dari 1.605 lokasi.

Sebelumnya, Demon Slayer juga memecahkan rekor sebagai film terlaris sepanjang masa di Jepang dengan pemasukan lebih dari 361 juta dolar AS atau setara RP 5,2 triliun.

Meski begitu, kedua film tersebut tetap tercatat sebagai debut film domestik dengan pendapatan terbesar sepanjang masa untuk film berbahasa asing.

“Untuk benar-benar mengetahui sejauh mana kemajuan menonton film di era pandemi, kita hanya perlu melihat fakta bahwa dua film dengan rating-R membludak hampir tiga kali lipat di akhir pekan. Orang-orang semakin nyaman dan siap untuk kembali ke bioskop,” kata Shawn Robbins dari BoxOffice Pro, dilansir THR, Senin (26/4/2021).

Seperti semua judul film pada 2021 lainnya, Mortal Kombat memulai debutnya secara bersamaan di akhir pekan ini di HBO Max.

Meski dirilis bersamaan dengan di HBO Max, Mortal Kombat sukses menjadi film terlaris kedua pada era pandemi. Posisi pertama masih ditempati oleh film Godzilla vs Kong yang meraup pendapatan sebesar 31 juta dolar AS atau sekitar Rp 448 miliar pada pekan pertamanya di bioskop.

Berita Lainnya