Naruto Bisa Mati Sebelum Arc Boruto Saat Ini Berakhir

Kawula Muda, teaser kalo Uzumaki Naruto bakalan mati udah lama diumumkan.

Karakter Uzumaki Naruto. (INSTAGRAM/NARUTO UZUMAKI
Fri, 23 Oct 2020

Boruto: Naruto Next Generation dimulai dengan awal yang tidak menyenangkan. Dengan adegan flash-forward terkenal yang menggambarkan Boruto pada saat remaja melawan teman atau saingannya, Kawaki, di atas reruntuhan Desa Konoha.

Sementara itu, kilas maju yang masih sangat samar tersebut membawa beberapa petunjuk yang tidak menyenangkan bahwa Boruto akan tampil sebagai pembela Konoha karena dia harus melakukannya.

Sudah menjadi teori penggemar Naruto versi lama bahwa ia dan atau Sasuke mungkin sudah mati pada saat Boruto sampai pada titik itu, dan chapter manga terbarunya membenarkan teori tersebut. Naruto sangat mungkin akan mati sebelum arc Boruto saat ini berakhir.

Boruto dan Isshiki. (INSTAGRAM/BORUTO.INDONESIAN)

 

Dalam manga Boruto chapter 51, Naruto, Boruto, dan Sasuke mencoba untuk bertahan melawan Isshiki Otsusuki di dimensi lain. Boruto berhasil menemukan rahasia yang menyelamatkan nyawa Naruto dan Sasuke.

Isshiki perlu menjaga Boruto (atau lebih tepatnya inti Momoshiki di dalam Boruto) tetap hidup untuk menyelesaikan rencananya, yaitu menumbuhkan Pohon Ilahi dan memanen chakra bumi.

Namun, Boruto membuat satu kesalahan yang signifikan, yaitu Isshiki membutuhkannya untuk tetap hidup tetapi belum tentu dengan tubuh yang sehat dan utuh. Penjahat dari Klan Otsusuki itu dengan kejam mengalahkan Boruto dengan mematahkan lengannya dan hampir mematahkan punggungnya juga.

Pada saat itu Sasuke sudah dilumpuhkan, jadi semuanya tergantung pada Naruto untuk melakukan apa yang telah gagal ia lakukan dua kali sebelumnya, mengalahkan Isshiki dalam pertempuran.

Setiap kali Naruto dan Sasuke menyerang Isshiki, para penggemar seakan menahan napas karena takut adegan ini akan menjadi perubahan yang tragis dalam kehidupan Boruto.

Karakter Naruto, Boruto, dan Sasuke. (INSTAGRAM/UZUMAKI NARUTO)

 

Namun kali ini berbeda, karena Naruto akan berperang melawan Isshiki dan tidak berharap untuk kembali. Langkah terakhirnya adalah membuka mode Ekor Sembilan baru yang memberinya kekuatan secara eksponensial lebih, tetapi justru membunuhnya secara perlahan.

Meskipun bisa dengan mudah menjadi pengalih perhatian, momen ini di Boruto terasa seperti kematian yang epik dan mulia yang sesuai dengan Naruto. Seperti yang Naruto katakan pada Isshiki, dia siap mengorbankan dirinya untuk Konohagakure dan orang-orang yang dia cintai sejak memutuskan menjadi Hokage.

Dengan Isshiki yang ingin menghancurkan Konoha untuk menemukan wadahnya (Kawaki) dan membangkitkan dirinya, Naruto membela tidak kurang dari putranya, sahabat, desa, dan seluruh planet.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya