Oscar 2021 Akan Hadirkan Para Nomine di Lokasi Langsung, Ini Detail Acaranya

Kawula Muda, makin gak sabar ya nunggu acaranya berlangsung.

Piala Oscar. (TWITTER/THE ACADEMY)
Sun, 21 Mar 2021

Academy of Motion Picture Arts and Sciences telah merilis detail baru untuk acara Academy Awards (Piala Oscar) ke-93.

Salah satunya, ajang penghargaan film paling bergengsi itu tidak akan digelar secara virtual, melainkan akan menghadirkan para nomine secara langsung ke lokasi acara.

Dalam surat yang dikirim kepada para nomine Oscar pada Kamis (18/03/2021), pihak penyelenggara menyampaikan bahwa para nomine yang tidak bisa hadir langsung, tidak memiliki opsi untuk tampil secara virtual seperti menggunakan aplikasi Zoom atau semacamnya.

Apabila nomine yang tidak bisa hadir itu menang, maka penerimaan trofi penghargaan akan diwakili oleh pihak Academy.

"Bagi Anda yang tidak dapat hadir karena jadwal atau (merasa) tidak nyaman dalam perjalanan, kami ingin menginformasikan bahwa tidak akan ada opsi untuk (tampil melalui aplikasi) Zoom dalam pertunjukan tersebut," tulis produser acara yang terdiri dari Steven Soderbergh, Stacey Sher, dan Jesse Collins dalam surat tersebut, mengutip dari People.

Academy Awards. (INSTAGRAM/THE ACADEMY)

 

"Kami akan berusaha keras untuk menyediakan malam yang aman dan MENYENANGKAN untuk Anda semua secara langsung, serta untuk jutaan penggemar film di seluruh dunia, dan kami merasa hal virtual akan mengurangi upaya tersebut,” bunyi lanjutan surat tersebut.

Memenuhi protokol kesehatan, Academy akan menerapkan sistem tes Covid yang dirancang khusus untuk bisa menghasilkan hasil tes terkini, seperti menempatkan tim keamanan Covid di lokasi pertunjukan dan menyediakan tes PCR.

Protokol tersebut juga mencakup instruksi khusus bagi mereka yang hadir dari luar kota Los Angeles maupun yang sudah berada di dalam kota.

Tema yang akan diusung Piala Oscar tahun ini adalah “Stories Matter”, di mana produser meminta para artis untuk membagikan cerita pribadi mereka masing-masing. Cerita-cerita itu nantinya dihubungkan satu sama lain pada hari H pertunjukan.

Produser juga meminta para nomine untuk mempersiapkan dress code yang ‘inspirasional’ dan ‘aspirasional’ atau formal, serta menghindari tampilan kasual.

Tampaknya, Oscar tidak ingin kejadian di Golden Globe Awards terulang, di mana Jason Sudeikis tampil mengenakan sweater tie-dyed ber-hoodie saat menerima penghargaan melalui Zoom pada Februari 2020.

Bukan hanya nomine, Oscar juga akan menghadirkan para tamu undangan dan presenter secara langsung. Sementara itu, para anggota Academy tidak semuanya dapat menghadiri acara tersebut karena pembatasan jumlah peserta.

Puncak acara Oscar 2021 akan digelar di Union Station, Los Angeles dan Theater Dolby, Hollywood dan disiarkan langsung pada hari Minggu, 25 April mulai pukul 20.00 ET atau Senin pukul 07.00 WIB melalui stasiun TV ABC.

Berita Lainnya