Pertama di Dunia, 9GAG Dirikan Museum Meme

Wah, pasti Kawula Muda pada penasarankan gimana sih isi dari museum meme ini?!

Meme Museum (instagram.com/k11artmall)
Thu, 22 Jul 2021

9GAG mendirikan museum meme pertama di dunia dengan berkolaborasi bersama K11 Art Mall untuk menyajikan sebuah pameran meme secara fisik. Musem ini bernama Meme Museum yang berada di Hong Kong.

Meme Museum sudah dibuka untuk umum di K11 Art Space mulai 16 Juli hingga 5 September 2021 dengan menyajikan lebih dari 100 meme lokal dan global.

Meme yang dipamerkan sudah melalui proses seleksi dari kedua pihak. Meme yang ditampilkan berasal dari beberapa kategori yaitu meme lokal, global, dan meme paling viral. Meme tersebut disajikan dalam berbagai bentuk, mulai dari figur 3 dimensi, gambar, bahkan bau, dan augmented reality.

Museum ini memiliki tujuh zona dengan tema yang berbeda-beda. Pada zona pertama ada In the Meme-time, disini pengunjung diajak untuk melihat perkembangan meme dari era 1960-an sampai saat ini. 

Kemudian di zona Meme Me ada photobooth yang bisa secara instan mengubah para pengunjung menjadi meme. Pengunjung cukup dengan berfoto di dalam booth tersebut. Sementara itu, zona Meme-go-round menyajikan budaya internet dari seluruh penjuru dunia. 

Selain itu, ada juga Beyond the Meme yang merupakan zona interaktif di mana para pengunjung diajak untuk merasakan meme melalui teknologi AR. Pengunjung juga bisa mendapatkan tato temporer di zona Memeingful Tattoo Station.

Tidak hanya pameran meme, kolaborasi inovatif ini juga akan memperkenalkan NFT meme yang merupakan kolase dari 100 meme terviral yang secara eksklusif akan diluncurkan di museum tersebut dan dilelang pada pertengahan Juli. 

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya