Pocari Sweat Gelar Ajang Pencarian Bakat Bintang SMA 2021, Hadiahnya Tak Main-main

Kawula Muda, siapa nih yang lagi aktif-aktifnya berkarya tapi gak punya wadah?

Bintang SMA 2021. (INSTAGRAM/POCARIID)
Thu, 02 Sep 2021

Tahun ini, Pocari Sweat kembali mengadakan ajang pencarian bakat tahunan, Bintang SMA 2021. Pocari Sweat mengerti bahwa masa-masa remaja menjadi waktu di mana mereka sedang aktif-aktifnya untuk berkarya. 

Untuk itulah Pocari Sweat menggandeng 88rising serta Narasi TV untuk bekerja sama sekaligus mendukung kegiatan yang telah diadakan sejak 2019 lalu itu.

Dalam Virtual Press Launch Pocari Sweat Bintang SMA 2021, Pocari Sweat menghadirkan Daniel Mananta sebagai host, Puspita Winawati sebagai Marketing Director, Isyana Sarasvati dan Reza Rahadian sebagai Judge sekaligus mentor Bintang SMA 2021, serta perwakilan 88rising dari Indonesia, Andi Sadha.

Najwa Shihab sebagai pendiri Narasi dan tuan rumah Mata Najwa, Ufa Sofura penari profesional dan koreografer, hingga Jovial da Lopez sebagai content creator juga terlibat sebagai juri ajang tersebut.

Sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu, Isyana mengatakan sangat senang bisa menjadi bagian dari Bintang SMA 2021, lantaran ajang pencarian bakat itu pastinya akan menjadi wadah yang baik untuk setiap orang yang ingin berkarya.

Isyana Sarasvati menyanyikan lagu Ragu Semesta. (YOUTUBE/ISYANA SARASVATI)

"Bakatnya tuh luar biasa, tapi terkadang mereka tidak bisa mengekspresikan itu," ungkap Isyana.

Sementara itu, Isyana menyarankan bahwa untuk menjadi seseorang yang berbakat, memang perlu adanya sosok yang menginspirasi mereka. Namun, penting untuk menjadi diri sendiri dan tidak meniru orang lain. 

"Mau sekeren apapun kamu, pada intinya, kalau itu tidak berasal dari hati, itu akan terlihat," tambah Isyana.

"Konsisten, latihan, be original as much as possible," tambah Reza saat memberikan tips untuk mereka yang ingin mengikuti ajang tahun ke-3 ini.

Nantinya, pemenang Bintang SMA 2021 akan menjadi brand ambassador Pocari Sweat selama 1 tahun, mendapatkan kesempatan dimentor langsung oleh Niki Zefanya, terlibat dalam konten eksklusif bernama Dream Project untuk mengasah bakat pemenang, serta dibuatkan video profil oleh Narasi TV.

Untuk menjadi pemenang tentunya perlu usaha yang sungguh-sungguh. Isyana dan Reza pun mengatakan bahwa mereka telah melewati berbagai macam rintangan sebelum mereka sampai di titik saat ini.

Aktor Reza Rahadian. (INSTAGRAM/ARMAN_GRAPHY)

 

Itulah mengapa Reza mengungkapkan bahwa perjuangan setiap orang tidak bisa dibandingkan dan tidak bisa disamakan. "Sama-sama punya nilai dan value-nya sendiri," tambahnya.

Menemukan passion yang kita sukai juga tak semudah itu, perlu adanya proses yang panjang seperti yang dirasakan Reza. Ia bercerita bagaimana dirinya pernah bercita-cita sebagai pilot, karena salah satu anggota keluarganya berprofesi sebagai pilot. Kemudian, ia juga sempat mengikuti teater, dan merasa ragu untuk meneruskannya.

Akhirnya, ia pun mendalami profesi sebagai atlet renang. Dengan adanya kesulitan-kesulitan yang dia alami, aktor keturunan Iran dan Ambon itu akhirnya menemukan bahwa passion yang dimilikinya yaitu akting.

Untuk itu, ketiga narasumber mengajak setiap remaja yang masih menduduki SMA atau sederajat untuk mengunggah video unjuk bakatnya sekreatif mungkin di website Pocari Sweat, Instagram, atau TikTok.

Pocari Sweat akan menunggu video kamu dari 1 September hingga 15 Oktober mendatang. Kamu pun bisa mengakses seluruh syarat dan ketentuan, serta FAQ seputar Bintang SMA 2021 di sini.

Daniel pun menutup acara tersebut dengan menegaskan bahwa keadaan apapun tidak boleh membatasi setiap orang berkarya.

"Sweat for dreams!" tutup Daniel.


Berita Lainnya