Punya 225 Tato, Pria Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dunia!

Kawula Muda, ada yang berani jadi saingannya enggak nih?

Funky Matas, pria dengan rekor tato terbanyak di dunia (INSTAGRAM/FUNKY).
Thu, 16 Sep 2021

Seorang entertainer di media sosial, Funky Matas, berhasil meraih rekor dunia dengan tato terbanyak. 

Berawal dari bekerja sebagai seniman tato, ia kemudian memiliki ide untuk menambah tato di tubuhnya tetapi dengan cara yang tidak biasa. Ia meminta orang-orang terdekatnya seperti keluarga dan teman-temannya untuk menandatangani punggungnya yang nantinya akan ia jadikan permanen. 

Tidak hanya berhenti disitu, Funky akhirnya mulai meminta selebritas ternama untuk melakukan hal yang sama. Ia berhasil mendapat tanda tangan milik Will Smith, Gerard Butler, Elijah Wood, Michael J. Fox, Christoper Lloyd, dan Steve-O. 

Mengutip dari Oddity Central, Selasa (14/9/2021), pria dengan nama asli Juan Matas itu sekarang telah berhasil mengumpulkan sebanyak lebih dari 225 tato tanda tangan di punggungnya.

“Sejauh siapa pun yang mencoba membujuk saya, kebanyakan orang sudah tahu gaya hidup liar saya dan fakta bahwa saya tidak pernah membiarkan apa pun menghalangi saya. Jadi tidak ada yang benar-benar mencoba untuk mencegah sesuatu terjadi. Saya cukup keras kepala dalam hal-hal yang saya inginkan," ucap Funky tentang proyek epiknya. 

Funky mengatakan bahwa tidak sedikit orang yang menganggap pencapaiannya ini hanyalah hal sepele. Namun, ia tidak memperdulikan hal tersebut. 

Dalam salah satu unggahan di akun Instagramnya, Funky menulis ia membutuhkan lebih dari satu dekade untuk sampai ke titik sekarang. 

Unggahan Funky Matas di akun Instagramnya (INSTAGRAM/FUNKY)

Ia mengaku selama perjalanannya mengumpulkan tanda tangan, ia telah menyelinap ke berbagai acara, dikejar oleh keamanan, dan ditolak berulang kali oleh selebritas. 

Secara resmi, Funky menetapkan rekor Guinness sebanyak 190 tato. Namun, dia belum berencana untuk berhenti mengumpulkan tanda tangan dan menganggap bahwa punggungnya masih memiliki cukup ruang untuk 300 tato. 

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya