Rampung Syuting, "Resident Evil" Siap Tayang pada 2021

Kawula Muda, siapa sih yang enggak tahu Resident Evil?

Resident Evil, seri permainan video dan waralaba media yang terdiri dari buku komik, novelisasi, films, dan lain-lain. (TWITTER/Resident Evil)
Thu, 31 Dec 2020

Melalui akun Twitter resminya, Resident Evil mengumumkan bahwa proses syuting film telah rampung.

"Rampung di Kota Raccoon. Disutradarai oleh Johannes Roberts," tulis akun tersebut. Dilansir dari NME, film ini dijadwalkan rilis pada 9 September 2021.

Film ini dibintangi oleh Kaya Scodelario sebagai Claire Redfield, Hannah John-Kamen sebagai Jill Valentine, Robbie Amell sebagai Chris Redfield, Tom Hopper sebagai Albert Wesker, Avan Jogia sebagai Leon S. Kennedy, dan Neal McDonough sebagai William Birkin.

Berbeda dengan enam film sebelumnya, cerita Resident Evil kali ini lebih dekat dengan cerita asli yang diadaptasi dari gim video.

Gim Resident Evil pertama kali dirilis pada 1996. Gim ini mengisahkan dua orang anggota gugus tugas elit S.T.A.R.S., Chris dan Jill, yang terjebak dalam sebuah rumah di Kota Raccoon yang terdampak wabah zombi.

Sebelumnya, Johannes Roberts juga sering menyutradarai film thriller dan horor, antara lain The Other Side of the Door (2016) dan The Strangers: Prey at Night (2018).

"Saya benar-benar ingin kembali ke dua gim orisinal pertama dengan film ini dan menciptakan pengalaman yang menakutkan seperti ketika pertama kali saya memainkannya," kata Roberts.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya