Rekomendasi Film yang Dibintangi oleh Nicholas Saputra, Wajib Tonton!

Pesona aktor tampan yang satu ini memang tidak main-main

Daftar film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra, aktor tampan asal Indonesia (REUTERS/Morris Mac Matzen)
Wed, 05 Jul 2023

Nicholas Saputra, salah satu aktor asal Indonesia dengan parasnya yang tampan memang selalu mencuri perhatian publik.

Tidak hanya sosoknya yang dikenal ‘misterius’ sebab jarang mengunggah foto-foto pribadinya, perannya di berbagai film layar lebar maupun film pendek selalu meninggalkan kesan yang mendalam.

Memulai debut karier sebagai aktor dalam film Ada Apa Dengan Cinta? bersama Dian Sastrowardoyo pada 2002 silam, karier Nicholas Saputra langsung melejit, Kawula Muda.

Kali ini, Prambors akan memberikan rekomendasi film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra, Kawula Muda. Semua film-film yang dibintangi Nicholas Saputra di bawah ini wajib lo tonton, Kawula Muda.

1. Ada Apa dengan Cinta? (2002) 


Film pertama Nicholas Saputra yang juga menjadi salah satu film legendaris Tanah Air ini bercerita tentang kisah Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra). Kedua siswa SMA yang saling jatuh cinta ini memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang.

Film ini juga menandai kebangkitannya dunia perfilman Indonesia.

Kisah cinta yang manis di SMA antara Rangga dan Cinta pasti sudah lo tonton, kan?

2. Biola Tak Berdawai (2003) 


Berperan sebagai Bhisma, film Biola Tak Berdawai ini menceritakan seorang mantan penari balet Renjani yang menjadi korban pemerkosaan. Berlatar di Yogyakarta, film Biola Tak Berdawai merupakan sebuah metafora yang menggambarkan anak-anak distabilitas.

3. Arisan! (2003) 


Film drama satir Indonesia yang menunjukkan potret buram masyarakat elite di ibu kota ini akan menghadirkan Nicholas Saputra sebagai cameo, yakni sebagai pria di galeri. 

4. Janji Joni (2005)


Kawula Muda, film Janji Joni tidak hanya menjadi salah satu film legendaris Indonesia karena plot ceritanya yang menarik, namun juga karena soundtrack-nya yang masih didengarkan hingga kini.

Dalam film ini, Nicholas Saputra berperan sebagai Joni, seorang pengantar rol film yang selalu tepat waktu mengantarkan rol film ke bioskop. Namun, Joni harus menghadapi berbagai rintangan saat mengantarkan rol film ini.

Film ini merupakan film komedi romantis garapan Joko Anwar yang harus lo tonton.

5. Gie (2005)


Film yang mengisahkan biografi seorang aktivis dan mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Indonesia bernama Soe Hok Gie memang fenomenal.

Lewat perannya sebagai Soe Hok Gie yang menentang kediktatoran dari pemimpin pertama Indonesia, Nicholas Saputra mendapat Piala Citra tahun 2005 dengan kategori Aktor Pemeran Utama Terbaik.

6. 3 Hari untuk Selamanya (2007)


Beberapa waktu lalu, film 3 Hari untuk Selamanya ramai dibicarakan oleh warganet. Film yang mempertemukan Nicholas Saputra dengan Adinia Wirasti ini akan membawa penonton untuk ikut melihat perjalanan saudara sepupu yang menempuh perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta.

Dipenuhi oleh pelajaran hidup dan juga makna yang berkesan, banyak kata-kata yang masih membekas di hati penonton, nih. Sebut saja, “baks di sins sans tak?”

7. Cinta Setaman (2008)


Film drama Indonesia yang berisi delapan kisah cinta berbeda ini tidak hanya diperankan oleh Nicholas Saputra sebagai penjual DVD bajakan. Film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia, seperti Djenar Maesa Ayu, Lukman Sardi, Marsha Timothy, Slamet Rahardjo, Ria Irawan, Jajang C. Noer, dan Titiek Puspa.

8. 3 Doa 3 Cinta (2008)


Film yang menceritakan kisah pemuda lulusan pesantren yang jatuh cinta dengan seorang penyanyi dangdut ini menjadi film Nicholas Saputra yang wajib lo tonton, Kawula Muda. Berkisah tentang 3 pemuda lulusan pesantren yang ingin menggapai impian di kota, Nicholas Saputra berperan sebagai Huda.

9. Sarinah (2011) 


Film ini akan mengisahkan perjalanan seorang wanita modern dalam pencarian kain batik yang memberikan inspirasi akan makna hidup, budaya, dan cinta. Di film ini, Nicholas Saputra berperan sebagai Rana.

10. Kebun Binatang (2012)


Film yang memiliki judul lain, yakni Postcards from the Zoo ini merupakan film pertama yang diputar di Festival Film Internasional Berlin.

Berperan sebagai seorang pesulap, Nicholas Saputra akan membuat seorang anak perempuan bernama Lana yang dibesarkan di kebun binatang jatuh cinta kepadanya.

11. What They Don't Talk About When They Talk About Love (2013)


Film yang berhasil masuk ke dalam banyak nominasi penghargaan ini menceritakan tentang seorang perempuan yang buta bernama Fitri dan jatuh cinta pada seorang pemuda tuli bernama Edo yang diperankan oleh Nicholas Saputra.

12. Cinta dari Wamena (2013)


Film yang mengisahkan tiga sahabat di Wamena, Papua ini menceritakan kisah persahabatan yang seru. Ketiganya memiliki mimpi untuk bersekolah tinggi dan berhasil mendapat beasiswa pendidikan. Meski begitu, persahabatan ketiganya mulai goyah karena berbagai masalah.

13. Pendekar Tongkat Emas (2014)


Film laga pertama Nicholas Saputra ini sayang untuk dilewatkan, Kawula Muda. Pasalnya, Nicholas Saputra bermain dengan para aktor kondang lain, seperti Reza Rahadian, Christine Hakim, Tara Basro, dan Slamet Rahardjo.

14. Ada Apa dengan Cinta? 2 (2016)


Sekuel dari film pertama Ada Apa Dengan Cinta? (2002) ini akan membawa penonton untuk melihat perjalanan Cinta dan Rangga setelah lebih dari satu dekade.

15. Interchange (2016)


Film Malaysia bergenre thriller ini menceritakan tentang seorang detektif dan foto forensik yang ingin memecahkan misteri pembunuhan yang aneh.

16. Aruna dan Lidahnya (2018)


Nicholas Saputra kembali dipertemukan dengan Dian Sastrowardoyo sebagai lawan mainnya di film Aruna dan Lidahnya. Film yang menampilkan keragaman kuliner Indonesia dan diangkat dari novel laris Indonesia ini bercerita tentang Aruna yang ditugaskan untuk menyelidiki kasus flu burung di beberapa tempat di Indonesia dan mengajak ketiga sahabatnya untuk ikut dan kuliner bersama.

17. Motel Acacia (2019)


Berperan sebagai Don, film Nicholas Saputra yang satu ini bergenre horor loh, Kawula Muda. Film ini menceritakan tentang JC, seorang pria asal Filipina yang menjalankan bisnis motel keluarga yang sepi di sebuah hutan. 

18. Paranoia (2021)


Film yang dirilis saat pandemi ini merupakan film karya Riri Riza yang berhasil ditayangkan di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) di Korea Selatan.

Film ini menceritakan kisah seorang perempuan bernama Dina dan anaknya yang berusaha melarikan diri dari mantan suaminya.

19. Sayap-Sayap Patah (2022)


Salah satu film terbaru dari Nicholas Saputra yang menuai atensi dari publik ini mengadaptasi kejadian berdarah di Mako Brimob tahun 2018. Menceritakan seorang polisi dan istrinya yang tengah hamil, kebahagiaan keduanya terhalang peristiwa penyerangan di Mako Brimob.

Dalam film ini, Nicholas Saputra dipertemukan dengan Ariel Tatum sebagai lawan mainnya, Kawula Muda.

20. Melodrama (2023)

Meski belum tayang, sudah terkonfirmasi jika Nicholas Saputra akan bermain bersama dengan Gisel Anastasia dalam film berjudul Melodrama.

Film yang disutradarai oleh Garin Nugroho ini masih dalam tahap produksi.

Diketahui, film ini merupakan film bergenre musikal yang akan menghadirkan berbagai karakter manusia dalam perjalanan sinema Indonesia.

Tidak hanya membintangi film layar lebar, Nicholas Saputra juga membintangi beberapa film pendek, web series, dan juga pertunjukan teater loh, Kawula Muda.

Lo sudah nonton film Nicholas Saputra yang mana saja, nih? Mana yang jadi favorit lo?

Berita Lainnya