Sarah Jessica Parker Gemar Beli Pakaian Bekas

Hai Kawula Muda, Sarah Jessicca Parker ternyata gemar beli pakaian bekas.

Aktris Amerika Serikat, Sarah Jessica Parker. (INSTAGRAM/SJP)
Sun, 31 May 2020

Thrift shop atau toko pakaian bekas memang ada saja peminatnya, termasuk para selebriti papan atas Hollywood. Mereka ternyata juga suka menggunakan pakaian bekas dan tak malu menyambangi pasar loak untuk berburu barang.

Hal yang dilakukan para bintang ini membuat semakin banyak orang yang mendukung sustainable fashion atau keberlanjutan dalam dunia mode atau busana.

Salah satu artis Hollywood yang gemar membeli pakaian bekas dan mengampanyekan fashion berkelanjutan adalah Sarah Jessica Parker.

Mengejutkan memang, karena hal ini berbeda sekali dengan image Sarah Jessica Parker sebagai Carrie Bradshaw dalam serial Sex and the City yang sangat gemar shopping pakaian branded dan high-end

Dalam kehidupan nyata, Jessica Parker lebih suka membeli pakaian bekas, tak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk ketiga anaknya.

Hampir semua baju anak lelakinya adalah pakaian yang dibeli dari toko baju bekas. Sementara itu, dua anak perempuan Sarah biasa mengenakan pakaian bekas sang ibu. Kebiasaan menggunakan pakaian bekas ini telah dilakukannya secara turun-temurun selama tiga generasi.

Anak Sarah Jessica Parker. (INSTAGRAM/SJP)

  

Berawal dari nonton film dokumenter

Kesadaran Sarah terhadap sustainable fashion berawal dari sebuah film dokumenter berjudul True Cost yang ditontonnya sekitar empat tahun lalu.

Film yang menceritakan tentang fast fashion tersebut menyadarkannya tentang betapa banyak limbah industri fashion yang terbuang sia-sia dan mengotori lingkungan.

Karena itulah, sebelum memutuskan untuk membeli baju, ia selalu bertanya satu hal kepada dirinya sendiri. Apakah baju ini akan ia pakai 10 sampai 15 tahun ke depan? Jika hanya untuk mengikuti mode sesaat, ia tidak akan membelinya.

Bagi sebagian orang, mendukung sustainable fashion merupakan hal yang agak sulit. Terlebih bagi mereka yang masih berusia muda dan selalu mengikuti tren busana yang berubah setiap waktu.

Sarah pun merasakan hal itu, apalagi ketika menjalani karier sebagai seorang selebriti yang selalu bersinggungan dengan dunia fast fashion

Sarah Jessica Parker tak sendiri. Ada selebriti lain yang juga gemar membeli baju bekas, di antaranya Drew Barrymore, Jada Pinket Smith, Zooey Deschanel, Kylie Minogue, Anne Hathaway, dan Kristen Bell.

Selain menyelamatkan lingkungan, membeli baju bekas ternyata bisa menghemat uang.

Berita Lainnya